Bolabola.id
3 Legenda Assist di Ajang La Liga Spanyol
Beranda » 3 Legenda Assist di Ajang La Liga Spanyol

3 Legenda Assist di Ajang La Liga Spanyol

La Liga dianggap sebagai kompetisi menarik bagi beberapa bintang lapangan hijau. Sudah banyak bintang sepakbola dunia menjadi bagian dari kompetisi elite ini. Bahkan sudah banyak pemain dengan catatan raihan gol tinggi menunjukkan aksinya di kompetisi La Liga sejauh ini.

Bukan hanya soal para pencetak gol saja. Namun di ajang La Liga sudah banyak lahir bintang yang mampu memberikan assist terbaiknya. Sebagai para pengumpan tentu mereka dianggap sebagai sosok penting di beberapa nama tim besar disana. Makanya gaya sepakbola klub La Liga memang menarik untuk diikuti.

Jika urusan gol dan penghargaan pemain pencetak gol terbanyak sudah pasti banyak. Namun soal mengoper bola mereka memang harus memiliki misi khusus dan keahlian. Sehingga akan membuka opsi para penyerang dalam menorehkan banyak gol di timnya.

Dilihat dari beberapa dekade, ada beberapa nama pemain La Liga yang sudah dinobatkan sebagai legenda asists. Beberapa nama pemain yang bermain sempurna di satu musim, ada dibawah ini.

Luis Figo

Generasi emas raja assist di La Liga dimulai dari sosok bernama Luis Figo. Dia memberikan penampilan menawan saat memutuskan diri bergabung ke Barcelona. Bahkan dia disebut sebagai salah satu gelandang dengan kemampuan mampu memanfaatkan semua peluang untuk menjadi gol.

Pada musim 2009, Figo bahkan sudah berhasil mendapatkan gelar bergensi Ballon D’Or atas penampilannya. Usai mendapatkan gelar, dia kemudian hengkang ke tim rival Real Madrid. Bersama Los Blancos dia menjelma sebagai mesin gol dan raihan assist terbanyak. Setidaknya 10 gol dan 18 assist membuatnya semakin sempurna di masanya.

Mesut Ozil

Sejak menjadi bagian Real Madrid, Ozil menjadi raja assist disana. Selama membela Los Blancos dia sudah mencatatkan 47 assist. Hal ini dia bukukan selama tga musim berseragam Madrid. Sedangkan rekan terbaiknya saat itu adalah Cristiano Ronaldo yang menorehkan 20 assist.

Di musim 2011/2012 dia membukukuan 18 assist. Setelahnya dia hengkang ke Arsenal. Bahkan bersama tim London dia juga memberikan penampilan sempurna dengan catatan 19 assist di musim perdananya.

Angel Di Maria

Pemain Argentina, Angel di Maria juga sangat menawan di Real Madrid. Sebagai pemain kidal dia juga mampu memberikan 50 assist selama empat musim di La Liga. Bahkan setelah hengkang ke PSG, dia juga menjadi raja assist disana. Setidaknya musim perdanya dia mencatatkan 18 assist bagi PSG.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara