Bolabola.id
3 Mesin Gol Asing Top Yang Pernah Membela Arema FC
Beranda » 3 Mesin Gol Asing Top Yang Pernah Membela Arema FC

3 Mesin Gol Asing Top Yang Pernah Membela Arema FC

Menjadi pemain asing yang bergabung bersama Arema FC memang merupakan tekanan tersendiri. Sangat tidak mudah karena biasanya pemain asing memang harus dituntut lebih dibandingkan para pemain lokal. Jika tidak sanjungan bisa saja menjadi kritikan pedas yang membuat para pemain asing semakin tersingkir.

Memang bisa dibilang tidak akan pernah banyak pemain asing pada sebuah klub sepakbola Liga Indonesia. Apalagi posisinya sangat vital sebagai mesin gol. Dalam kurun 5 musim yang terakhir, Singo Edan bahkan sering sekali mengganti striker asing dengan beberapa pemain berbeda.

Dalam beberapa musim yang terakhir, setidaknya ada sejumlah striker garang yang bermain di Arema FC. Meskipun terbilang tempramental mereka sangat disukai oleh semua Aremania. Berikut ini merupakan sejumlah striker yang menjadi ikon Aremania.

Franco Hita

Memiliki postur yang tinggi dan juga wajah garang menjadikan dia salah satu striker ideal yang pernah bergabung bersama Arema FC. Franco Hita mengarungi musim 2003 sangat cemerlang bersama Singo Edan.

Hita juga menyumbangkan 22 gol selama berkiprah bersama Arema FC. Dia juga menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Arema menjuarai Copa Indonesia 2005.

Karena saking cintanya dengan Arema FC, Hita juga membuat tato singa pada lengannya. Bahkan setiap kali mencetak gol, dia selalu melakukan selebrasi dengan menunjukkan tatonya.

Francisco ‘Pacho’ Rodrigues Rubio

Menjadi salah satu pemain asing yang pernah membela Arema FC, punggawa yang dikenal dengan nama Pacho ini terbilang singkat merumput di Malang. Dia hanya mengarungi setengah musim pada gelaran Liga Indonesia 2000. Namun dia juga menjadi salah satu pemain ikonik yang dicintai Aremania.

Selama membela Arema, Pacho mengemas 10 gol di dalam penampilannya. Karena adanya kasus pemukulan, sang pemain tidak diperpanjang kontraknya pada musim selanjutnya.

Noh Alam Shah

Hadir pada musim 2010, Noh Alam Shah menjadi salah satu pemain yang cukup fenomenal di Arema FC. Along memang datang ke Liga Indonesia setelah berseteru dengan rekan senegaranya Daniel Bennett. Tetapi dia cukup memberikan penampilan terbaik setelah berada di ISL.

Bermain selama dua musim bersama Arema FC, Along memiliki catatan penampilan terbaiknya. Setidaknya 33 gol mampu di sumbangkan ke pihak Singo Edan. Bahkan karena penampilannya yang cukup disegani semua rekannya, dia ditunjuk menjadi wakil kapten tim pada saat itu.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara