Bolabola.id
3 Pemain Muda Berkualitas Yang Tampil Buruk Musim Ini
Beranda ยป 3 Pemain Muda Berkualitas Yang Tampil Buruk Musim Ini

3 Pemain Muda Berkualitas Yang Tampil Buruk Musim Ini

Performa Jadon Sancho bersama Borussia Dortmund musim ini benar-benar sangat mengesankan. Di usianya yang baru menginjak angka 20 tahun, ia sudah mampu menjadi andalan Die Borussen di barisan depan. Bahkan saat ini Jadon Sancho menjadi salah satu pemain tersubur di ajang Bundesliga Jerman.

Dalam data, Jadon Sancho musim ini bertengger di posisi ketiga sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga Jerman. Ta hanya tajam dalam urusan gol, Sancho juga piawai membuat assist. Tercatat, musim ini Jadon Sancho Sudah mencetak 15 assist bersama Dortmund. Akan tetapi, tidak semua pemain muda bisa tampil hebat di musim ini.

Ada beberapa pemain muda berkualitas yang tampil cukup buruk bersama klubnya pada musim 2019-2020 ini. Berikut ini tiga pemain muda berkualitas yang belum bisa menunjukan potensi terbaiknya pada musim ini.

Callum Hudson-Odoi

Pemain yang bermain untuk Chelsea ini tampil kurang maksimal di musim ini. Karena masalah cedera, posisi Callum Hudson-Odoi akhirnya kehilangan kepercayaan untuk menempati posisi winger sayap di skuad The Blues. Di musim ini, Chelsea lebih sering menggunakan C. Pulisic sebagai sayap kiri untuk menggantikan Callum Hudson-Odoi yang sering absen.

Frank Lampard sendiri sebenarnya sudah memberikan banyak kesempatan kepada Hudson-Odoi untuk menunjukan potensi terbaiknya pada musim ini. Namun sayangnya winger 18 tahun ini tidak bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini di anggap mengalami penurunan performa yang cukup drastis. Ketika masih berseragam Ajax, de Jong tampil sangat mengesankan dan mampu membawa Ajax bersaing di pentas UEFA Champions League musim lalu.

Tapi semua itu berubah setelah de Jong memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona. Bersama Barcelona, Frenkie de Jong di di anggap masih belum menunjukkan performa terbaiknya sampai saat ini. Menurut analisa, gelandang 23 tahun ini masih butuh waktu untuk adaptasi dengan sepakbola Spanyol dan gaya bermain Barcelona yang cukup cepat. Nama terakhir yang muncul ialah Matthijs de Ligt.

Bek berusia 20 tahun ini tampil cukup mengecewakan bersama klub barunya yakni Juventus pada musim ini. Jika saja skuad Juve tidak di terpa badai cedera pada musim ini, Matthijs de Ligt hanya pilihan ke empat klub. Maurizio Sarri sendiri mengaku cukup kecewa dengan performa buruk de Ligt di musim ini. Mantan pelatih Chelsea itu pun berharap de Ligt bisa segera beradaptasi dengan sepakbola Italia dan tampil dengan kemampuan terbaiknya di setiap laga.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

1 Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara