Bolabola.id
4 Calon Pengganti Quique Setien di Barcelona
Beranda ยป 4 Calon Pengganti Quique Setien di Barcelona

4 Calon Pengganti Quique Setien di Barcelona

Catalan, kabar pemecatan Quique Setien semakin berhembus kencang dalam beberapa hari terakhir. Bahkan kabar terbaru mengatakan bahwa manajemen Barca akan memecat Setien dalam waktu dekat ini. Dalam beberapa laga terakhir, Barcelona memang tampil sangat-sangat buruk. Klub berjuluk Blaugrana ini banyak kehilangan poin penting dan saat ini posisi puncak sudah di kuasai oleh Real Madrid.

Tercatat, El Barca hanya mampu meraih 4 kemenangan dari 7 laga terakhirnya. Tak hanya penampilan buruk, Barca juga terancam gagal menjuarai La Liga Spanyol musim 2019-2020 ini. Pasalnya, Barcelona saat ini sudah tertinggal empat poin dari Real Madrid yang terus mendapatkan hasil positif dalam beberapa laga terakhir.

Hal ini kabarnya membuat suasana di ruang ganti Barcelona memanas. Beberapa bintang Barca di laporkan sudah tidak senang dengan kehadiran Quique Setien. Jika di laga berikutnya Barca mendapatkan hasil buruk lagi, karir Setien di Camp Nou di perkirakan bakal segera berakhir. Berikut ini empat calon pengganti Quique Setien di Barcelona.

Pochettino dan Xavi

Nama pertama yang muncul ialah Mauricio Pochettino. Juru taktik asal Argentina ini memang masih belum punya klub setelah di pecat Tottenham pada akhir 2019 lalu. Dengan beberapa prestasi yang di buatnya kala melatih Spurs, Pochettino pun di anggap pantas menjadi pelatih Lionel Messi dkk. Akan tetapi, beberapa tahun yang lalu Pochettino pernah mengatakan bahwa dirinya tidak akan melatih Barcelona karena kesetiaannya kepada mantan klubnya yakni Espanyol.

Xavi Hernandez merupakan salah satu legenda hidup Barcelona. Saat ini ia menjabat sebagai pelatih di salah satu klub besar Qatar yakni Al Sadd. Sebenarnya pada bulan januari lalu, Xavi di minta manajemen Barca untuk menggantikan Valverde. Namun kala itu Xavi menolak karena merasa masih minim pengalaman. Namun dalam beberapa wawancara terakhir, Xavi sebenarnya memiliki hasrat untuk kembali ke Camp Nou suatu saat nanti.

Koeman dan Allegri

Nama berikutnya yang menjadi favorit adalah Ronald Koeman. Publik Catalan tentunya sudah tidak asing lagi dengan pelatih asal Belanda ini. Pasalnya sewaktu masih aktif sebagai pemain, Ronald Koeman pernah membela Barca selama beberapa musim. Saat ini Koeman menjabat sebagai pelatih di Timnas Belanda. Kemungkinan Barca untuk mendapatkan Ronald Koeman sangatlah kecil karena Timnas Belanda menunjukan peningkatan performa semenjak di tangani pelatih berusia 57 tahun ini.

Nama terakhir yang berpeluang besar menggantikan Setien adalah Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia ini masih belum punya klub baru semenjak memutuskan untuk meninggalkan Juventus pada musim lalu. Barcelona pun memiliki peluang besar untuk mendapatkannya dalam waktu dekat. Pasalnya Allegri kabarnya sangat tertarik untuk melatih klub di luar Italia.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara