Bolabola.id
4 Pemain Indonesia Yang Punya Skill Mirip Messi dan Ronaldo
Beranda ยป 4 Pemain Indonesia Yang Punya Skill Mirip Messi dan Ronaldo

4 Pemain Indonesia Yang Punya Skill Mirip Messi dan Ronaldo

Dalam satu dekade terakhir, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu menjadi yang terbaik dalam sepakbola. Dua pemain tersebut memang tampil sangat konsisten bersama klubnya. Lionel Messi terus menjadi tulang punggung Barcelona dalam 10 tahun terakhir. Sementara Cristiano Ronaldo selalu mampu menunjukan performa yang impresif di setiap tahunnya.

Padahal kedua binatang tersebut saat ini sudah tidak berusia muda lagi. Namun performanya masih belum mengalami penurunan yang signifikan hingga tahun 2020 ini. Saat ini Lionel Messi masih tampil sangat impresif di lini serang Barca. Sedangkan Cristiano Ronaldo juga menunjukan ketajaman yang luar biasa bersama Juventus di musim 2019-2020 ini.

Messi dan Ronaldo menjadi contoh bagaimana seorang penyerang sayap dalam skema formasi 4-3-3 bisa jadi andalan tim. Ketika masih mengenakan seragam Real Madrid, Cristiano Ronaldo kerap di pasang sebagai penyerang kiri. Sementara Messi lebih sering di pasang sebagai penyerang kanan di Barcelona. Di Indonesia juga ada beberapa pemain yang punya skill hampir sama dengan dua bintang ini. Berikut ini empat pemain Indonesia yang punya skill mirip Messi dan Ronaldo.

Boaz Solossa dan Ferdinand Sinaga

Nama pertama yang muncul adalah Boaz Solossa. Pemain yang berasal dari Jayapura ini mengawali karir profesionalnya sebagai pemain sepakbola pada tahun 2005 lalu. Kala itu, Persipura Jayapura tertarik menggaetnya karena Boaz tampil mengesankan bersama tim PON Papua pada tahun 2004. Boaz berposisi sama dengan Ronaldo yakni penyerang sayap kiri. Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar juga mirip dengan bintang asal Portugal tersebut.

Ferdinand Sinaga merupakan salah satu striker tajam yang di miliki Timnas Indonesia pada saat ini. Ia mempunyai kecepatan dan dribbling yang sangat bagus. Bersama PSM Makassar, Ferdinand Sinaga sering di pasang sebagai penyerang sayap dalam skema 4-3-3. Tetapi ia juga mampu tampil apik ketika di pasang sebagai penyerang utama di formasi 4-4-2.

Zulham Zamrun dan Febri Hariyadi

Pemain berikutnya adalah Zulham Zamrun. Pemain satu ini memang di juluki sebagai CR7 nya Indonesia oleh fans sepakbola Tanah Air. Gaya bermainnya sangat mirip dengan C. Ronaldo. Zulham Zamrun juga juga mempunyai posisi yang sama dengan Ronaldo yakni penyerang sayap. Ia selalu di pasang sebagai penyerang sayap di level Timnas maupun klub.

Nama terakhir yang muncul ialah Febri Hariyadi. Pemain sayap Persib Bandung ini memang memiliki kemampuan olah bola yang cukup bagus. Febri Hariyadi sangat piawai melewati lawan dengan kecepatannya. Saat ini usia Febri Hariyadi masih menginjak angka 24 tahun. Meski tergolong masih cukup muda, Febri Hariyadi sudah mampu menjadi andalan Maung Bandung sejak musim lalu.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara