Bolabola.id
4 Pemain Yang Berjasa Untuk Liverpool di Musim Ini
Beranda ยป 4 Pemain Yang Berjasa Untuk Liverpool di Musim Ini

4 Pemain Yang Berjasa Untuk Liverpool di Musim Ini

Akhirnya pada pekan ini Liverpool menutup rekor tanpa gelar selama 30 tahun terakhir. Anak asuh Jurgen Klopp mampu menyabet gelar juara Liga Premier Inggris musim 2019-2020. Dan hal ini memang atas sejumlah peran penting semua pemainnya.

Bahkan kepastian juara Liverpool pada musim ini tanpa mereka lalui dengan menjalankan pertandingan. Mengingat atas hasil kekalahan Manchester City kontra Chelsea sudah menegaskan jika mereka juara.

Pada pertandingan tersebut Chelsea mampu mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 2-1. Meskipun masih tersisa 7 laga ke depan, hasil poin maksimal yang mungkin nantinya didapatkan Manchester City hanyalah 84 poin saja. Bahkan saat ini Liverpool memang sudah mengumpulkan 86 poin dari penampilan 31 pertandingan pada kompetisi musim ini.

Bukan hanya atas kepiawaian Jurgen Klopp maramu skuadnya pada musim ini. Tetapi ada peran beberapa pemain kunci sebagai penopang keberhasilan mereka pada mesin. Siapa saja pemain tanpa tanda jasa yang dimaksud? Berikut ini merupakan ulasan lengkapnya.

Fabinho

Bukan hanya sang kapten Jordan Henderson saja yang menjadi pemain berdayaan Jurgen klopp pada musim ini. Tetapi lini serang Liverpool menjadi lebih menarik sejak kehadiran Fabinho.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut mampu memberikan kontribusi baik dalam 22 pertandingan pada musim ini. Dia menjadi salah satu gelandang bertahan sekaligus elemen penting Liverpool untuk menjuarai gelar.

Gini Wijnaldum

Masih berada pada sektor Tengah penyerangan. Gini Wijnaldum menjelma sebagai salah satu pemain yang penuh tanggung jawab. Iya sama sekali perhatikan selama 31 pertandingan pada musim ini.

Karakter yang diberikan pria berusia 29 tahun tersebut, mampu membuka banyak opsi kemenangan Liverpool pada musim ini.

Andy Robertson

Selain Trent Alexander-Arnold, sosok Andy Robertson juga menjadi salah satu bek sayap terbaik pada musim ini. Penampilannya sangatlah impresif dengan kecepatan dan juga umpannya yang akurat.

Sudah tampil selama 29 pertandingan dalam kompetisi Liga Inggris. Pemain Skotlandia ini menorehkan 8 assist dan 1 gol pada Liverpool.

Roberto Firmino

Pada sektor pemain depan ada dua nama penting yaitu sadio mane dan Mohamed Salah. Tetapi banyak pihak menilai jika Roberto Firmino memiliki peran krusial pada musim ini.

Setidaknya pemain kelahiran Brasil tersebut sudah mencetak sekitar 8 gol untuk membantu Liverpool. Meski tidak sebanyak 2 rekannya di lini depan, Firmino merupakan aspek penting Liverpool dalam menjuarai kompetisi musim ini.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara