Bolabola.id
AC Milan Bungkam AS Roma di Stadion Olimpico
Beranda ยป AC Milan Bungkam AS Roma di Stadion Olimpico

AC Milan Bungkam AS Roma di Stadion Olimpico

AC Milan menang atas AS Roma pada laga pekan ke-24 Serie A, di Stadion Olimpico, Senin (1/3) dini hari WIB. Pada laga tersebut Milan menang dengan skor 2-1.

Pada babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Milan. Rossoneri gol lewat penalti dari Franck Kessie di menit ke-43.

Roma mampu membalas saat babak kedua baru berjalan lima menit dari gol Jordan Veretout. Tim tamu kembali unggul di menit ke-57. Kali ini Ante Rebic mengubah papan skor menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Keunggulan 2-1 Milan ini bertahan hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka membawa Milan memangkas jarak dengan Inter Milan di puncak klasemen.

Tim yang dibesut Stefano Pioli itu duduk di peringkat kedua dengan 52 poin tertinggal empat angka dari Si Ular. Sementara untuk Roma, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat kelima dengan 44 poin.

Pada menit ke-5, Milan sempat membobol gawang Roma lewat Fikayo Tomori dari sebuah tendangan bebas. Akan tetapi, gol ini kemudian harus dianulir akibat Tomori offside.

Gawang Roma kebobolan di menit ke-9. Gol tersebut dicetak Ibrahimovic usai menaklukkan Pau Lopez. Gol Milan ini lagi-lagi harus dianulir akibat offside.

Pada menit ke-29, gol Roma yang dianulir. Henrikh Mkhitaryan yang membobol gawang Donnarumma usai meneruskan sundulan Gianluca Mancini harus kecewa. Gol ini tak disahkan karena Mancini mendorong Theo Hernandez.

Pada menit ke-43, Milan mendapat hadiah penalti setelah wasit meninjau VAR akibat Federico Fazio menginjak Davide Calabria. Kessie yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Di babak kedua, I Lupi mampu menyamakan kedudukan di menit ke-50. Kali ini Leonardo Spinazolla mengirim umpan kepada Veretout dan melepaskan tendangan yang membuat bola bersarang ke pojok gawang Rossoneri.

Pada menit ke-57, Milan mengembalikkan keunggulan mereka. Golberawal dari kesalahan umpan Lopez. Saelemaekers yang mendapat bola langsung menyodorkannya ke Rebic dan berhasil menjadi gol.

Pada akhirnya, Milan mampu mempertahankan keunggulan 2-1 mereka hingga laga tuntas.

Susunan Pemain

AS Roma: Pau Lopez; Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Federico Fazio (Bruno Peres 62′); Rick Karsdorp, Gonzalo Villar, Jordan Veretout (Amadou Diawara 79′), Leonardo Spinazzola; Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Borja Mayoral (Pedro Rodriguez 79′).

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali (Soualiho Meite 84′), Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (Samuel Castillejo 83′), Hakan Calhanoglu (Brahim Diaz 46′), Ante Rebic (Rade Krunic 67′); Zlatan Ibrahimovic (Rafael Leao 56′).

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara