Bolabola.id
Adnan Januzaj Korban Keputusan Van Gaal
Beranda » Adnan Januzaj Korban Keputusan Van Gaal

Adnan Januzaj Korban Keputusan Van Gaal

Adnan Januzaj yang merupakan produk akademi Manchester United yang menjadi idola baru di Old Trafford pada musim 2013/14. Ia tampil dengan menawan sejak diorbitkan oleh David Moyes. Namun, sejak kepergian Moyes, karier Januzaj mengalami penurunan. Ia pun lebih sering dipinjamkan ke klub lain sebelum akhirnya dijual ke Real Sociedad pada Julia 2017 lalu dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Mengenai kemunduran karier sepak bolanya, Adnan Januzaj pun angkat bicara. Winger Real Sociedad itu menuding bahwa Louis van Gaal adalah penyebab mengapa ia tidak berkembang di Old Trafford. Ia mengatakan bahwa semuanya berubah semenjak Van Gaal datang.

Skema Van Gaal

Lebih lanjut, Januzaj menjelaskan bahwa Louis van Gaal menerapkan skema yang sangat berbeda dengan skema yang ia mainkan di tahun pertamanya di Manchester United sewaktu masih diasuh oleh David Moyes.

Ia menilai bahwa permainan MU di era Van Gaal cenderung membosankan sehingga ia tidak bisa bebas mengekspresikan dirinya di atas lapangan. Hal ini mengenai posisi bermainnya sebagai pemain sayap yang mana seharusnya diberi kepercayaan lebih untuk berkreativitas dalam menembus benteng pertahanan lawan. Menurutnya, Van Gaal membuat MU cenderung bermain dengan umpan-umpan yang lambat.

Selanjutnya, Januzaj menilai bahwa permainan pelan dan juga kaku itu mempengaruhi performanya di skuat Setan Merah. Ia merasa frustrasi dengan skema permainan itu sehingga penampilannya semakin meredup dari pekan ke pekan.

Bahkan, Januzaj sempat beberapa kali ditempatkan di tribun penonton oleh Van Gaal. Kini bersama Real Sociedad, perlahan ia mencoba mengembalikan penampilan terbaiknya. Namun, sejauh ini performanya masih tergolong biasa-biasa saja.

Keputusan Memilih Warganegara

Adnan Januzaj adalah pemain dengan kewarganegaraan yang multi. Ia memiliki paspor Belgia karena lahir di sana. Kewarganegaraan Albania dari garis keturunan ayahnya. Ia juga memiliki kemungkinan untuk membela Kosovo, Serbia, Turki dan Kroasia.

Pada Oktober 2013, manager timnas Inggris waktu itu, Roy Hodgson menyatakan bahwa FA memantau permainannya dan bermaksud menaturalisasinya untuk memperkuat The Three Lions.

Akhirnya, Januzaj hanya bermain untuk timnas Belgia. Meskipun awalnya ia selalu menolak panggilan Marc Wilmots (pelatih Belgia 2013) karena ia lebih suka bermain untuk Albania.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara