BerandaLiga InggrisAgnelli Jelaskan Alasan Klub Liga Inggris Hengkang dari LSE

Agnelli Jelaskan Alasan Klub Liga Inggris Hengkang dari LSE

Tuntutan para fans untuk membatalkan Liga Super Eropa akhirnya menemui keberhasilan. Terbukti dengan enam wakil Liga Inggris yang akhirnya menyerah dan mundur dari turnamen eksklusif tersebut. Mundurnya para wakil Inggris pun membuat rencana Liga Super Eropa runtuh.
Andrea Agnelli selaku inisiator Liga Super Eropa dan juga Presiden Juventus, menyatakan jika ada alasan politis di balik keputusan mundur para wakil Inggris.
“Saya masih percaya jika Liga Super Eropa adalah proyek yang indah. Namun, klub-klub Inggris harus mundur karena adanya campur tangan politik,” ujar Agnelli kepada Reuters.
“Menurut saya ini ada kaitannya dengan Brexit dan atmosfer politik Inggris saat ini. Memisahkan diri dari UEFA sama dengan memisahkan diri dari Eropa, dan isu tersebut masih cukup sensitif di Inggris,” tutupnya.
Bagi Agnelli sendiri, polemik Liga Super Eropa membuatnya kehilangan dua posisi sekaligus. Selain harus mundur sebagai ketua Asosiasi Klub Eropa, dia kini juga dituntut mundur dari posisi Presiden Juventus.
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini