BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsAjax Dilarang Pakai Kostum Ketiga di Eropa

Ajax Dilarang Pakai Kostum Ketiga di Eropa

Klub Ajax Amsterdam telah mendapatkan pelarangan dari badan sepakbola Eropa atau UEFA untuk mengenakan kostum ketiga mereka musim ini di seluruh kompetisi Eropa.

Kostum itu dikatakan telah mengandung gambar yang tidak sesuai dengan aturan UEFA. Seperti diketahui, kostum itu mencantumkan gambar logo tiga burung pipit di bagian bawah kerah. Logo itu terinspirasi dari lagu mendiang Bob Marley, seorang fans Ajax sejati.

“Three Little Birds” adalah judul lagu ciptaan Marley yang jamak didengar di stadion dan telinga fans mereka selama belasan tahun. Namun, Ajax akhirnya menghapus logo burung pipit itu dari kostumnya dengan sejumlah alasan.

Dalam berita kutipan dari Footyheadlines menyebutkan, UEFA hanya mengizinkan pemasangan logo klub, logo sponsor pakaian dan spo0nsor di bagian lengan, sementara logo ekspresi lain terlarang ditampilkan.

Kostum itu sebelumnya sudah dipakai saat Ajax menang lawan Zwole di Eredivisie, akhir pekan kemarin.

Pertengahan Agustus lalu, Ajax merilis kostum ketiga tersebut. Rupanya mereka berkolaborasi dengan keluarga mendiang Bob Marley untuk desain kostumnya kali ini. Lagu Tiga Burung Kecil ciptaan Marley menjadi ikon yang disematkan di bagian kerah belakang kostum dengan warna bendera Jamaika.

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini