Bolabola.id
Alaba Jadi Rebutan Madrid dan Barca
Beranda ยป Alaba Jadi Rebutan Madrid dan Barca

Alaba Jadi Rebutan Madrid dan Barca

Munich, David Alaba merupakan pemain serba bisa yang di miliki Bayern Munich sejak tahun 2011 silam. Pemain asal Austria tersebut memang mempunyai kemampuan individu di atas rata-rata. Namun karir Alaba bersama Bayern Munich di musim ini tengah terancam. Pasalnya Alaba terlihat kesulitan menembus line up utama Bayern Munich di beberapa laga terakhir.

Di sisi lain, kontrak David Alaba bersama Bayern Munich juga tinggal setahun lagi. Hingga bulan Maret ini, manajemen Bayern Munich masih belum memperpanjang kontrak pemain 27 tahun ini. David Alaba sendiri di kabarkan tidak mau memperpanjang kontrak bersama Bayern Munich lagi. Perkiraan, Alaba ingin tantangan baru di Spanyol atau Inggris.

Serba Bisa

Tim besar tentu menyukai pemain yang serba bisa seperti David Alaba. Sekarang ini Alaba tengah jadi rebutan dua raksasa Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid. Dua klub tersebut memang tengah melakukan pembangunan kembali skuad setelah di tinggal pergi beberapa bintangnya.

David Alaba bisa di mainkan sebagai bek tengah ataupun bek sayap. Meski memiliki postur tubuh yang tinggi, pemain asal Austria ini tetap mempunyai speed yang sangat baik. Pelatih Real Madrid musim ini, Zizou pernah mengatakan suka dengan gaya bermain David Alaba.

Tebus Mahal

Melihat potensi yang ada dalam diri David Alaba, kubu Munich tentu tidak akan melepasnya dengan harga rendah. Dari laporan, klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut meminta tebusan sebesar 65 juta euro untuk Alaba. Angka tersebut tentu cukup besar untuk seorang pemain belakang. Terlebih David Alaba tidak tampil regular bersama The Bavaria dalam beberapa musim terakhir. Musim ini, Alaba baru mencetak 1 gol untuk Bayern Munich.

Namun jika melihat kondisi Barcelona dan Real Madrid saat ini, bukan tidak mungkin Alaba bakal di tebus dengan harga yang di minta tersebut. Meski mampu memimpin klasmen sementara La Liga, Barca masih belum memiliki skuad yang berkualitas di musim ini. Sementara Real Madrid musim ini terancam gagal di ajang UEFA Champions League karena sudah kalah dari Manchester City di leg pertama.

 

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara