Bolabola.id
Alan Shearer: Sudah Seharusnya MU Cari Pengganti De Gea
Beranda ยป Alan Shearer: Sudah Seharusnya MU Cari Pengganti De Gea

Alan Shearer: Sudah Seharusnya MU Cari Pengganti De Gea

Belakangan ini Manchester United tengah mengalami perkembangan yang positif. Namun laga melawan Chelsea beberapa hari lalu memperlihatkan salah satu masalah utama bagi Manchester United.

Tepatnya masalah utama pada lini pertahanan skuat Setan Merah. Tak hanya bek yang melakukan blunder, penjaga gawang andalan skuat Setan Merah juga melakukan hal yang sama. Jika skuat Setan Merah ingin berkiprah di musim mendatang, sudah seharusnya lini pertahan harus lebih di perbaiki.

Dalam laporan BBC One, legenda Inggris, Alan Shaerer juga sempat mengomentari lini pertahanan skuat Setan Merah. Terkhususnya penjaga gawang kawakan di Old Trafford, David de Gea. Menurutnya sudah seharusnya pihak Setan Merah mencari pengganti kiper asal Spanyol tersebut.

Nama De Gea memang sempat mencuat setelah hasil akhir laga kontra Chelsea terpaut cukup jauh 3-1. Banyak pihak merasa kecewa dengan performa De Gea pasalnya sang kiper seharusnya mampu membendung dua gol Chelsea.

Namun kenyataanya De Gea tak mampu melakukan hal tersebut. Bahkan menurut kabar yang beredar, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer juga mengakui perilaku blunder De Gea.

Kesalahan beberapa pemain skuat Setan Merah tersebut tentu sangat mengecewakan. Pasalnya raksasa asal Inggris tersebut tengah membuat rekor 19 pertandingan tak terkalahkan. Bahkan kegagalan pertandingan tersebut kini membuat skuat Setan Merah tersingkir dari Final Piala FA.

Sama halnya dengan Shearer, hal tersebut tentu begitu mengecewakan. Sejauh ini skuat Setan Merah tengah berjuang keras untuk bisa mendapatkan trofi Piala FA tersebut. Satu atau dua kali kesalahan tak akan menjadi masalah besar, namun jika terus melakukan kesalahan maka sudah saatnya mundur.

Bawa Kembali Henderson Jadi Opsi Terbaik

Alan Shearer: Sudah Seharusnya MU Cari Pengganti De Gea

Manchester United sejatinya masih memiliki opsi kiper utama selain David De Gea. Jika pihak Setan Merah sepakat untuk membuat De Gea menepi maka Henderson bisa menjadi pengganti yang tepat.

Sebelumnya Henderson tak mendapatkan tempat di Old trafford. Oleh karena itu ia menerima pinjaman bermain di Sheffield United hingga akhir musim ini.

Menariknya Henderson nampaknya berhasil membuktikan kemampuannya di Sheffield United. Sepanjang musim ini di Premier League, Henderson telah menorehkan hasil yang memuaskan dengan 13 clean sheet.

Menyusul performa yang kiar berkembang tersebut dikabarkan beberapa klub lain juga tertarik meminati jasanya. Jika Manchester United tak segera memberikan kejelasan nasibnya di musim mendatang, bisa saja Henderson bakal hijrah ke klub lain.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara