Bolabola.id
Alasan Ini Yang Buat Lacazette Jarang Jadi Starter
Beranda ยป Alasan Ini Yang Buat Lacazette Jarang Jadi Starter

Alasan Ini Yang Buat Lacazette Jarang Jadi Starter

Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette masih punya kans untuk menjadi starting line up pada sisa musim kompetisi ini. Tentunya, bomber tim nasional Prancis itu memenuhi tuntutan dari manajer, Mikel Arteta. Semenjak kehadriannya dari Olympique Lyon pada musim 2017 silam, Lacazette selalu menjadi starter di skuat utma Arsenal.

Dia dan Pierre Emerick Aubameyang menjadi mesin gol The Gunners. Akan tetapi, dalam beberapa laga terakhir Lacazette mulai jarang masuk starting line up Arsenal. Dia jarang dimainkan sebagai starter dalam empat laga terakhir, tiga di antaranya hanya sebagai pengganti dengan mencetak dua gol.

Baru-baru ini, Lacazette juga hanya bermain sebagai pengganti ketika Arsenal berhadapan Manchester City di lanjutan Liga Inggris. Sedangkan Arteta justru memilih Eddie Nketiah untuk menempati sektor serang. Yuk ikuti ke bawah untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Masalah Mental

Arteta menjelaskan alasan kenapa dirinya tidak memasukkan Lacazette dalam starting line up. Manajer asal Spanyol itu menyinggung mengenai mental sang bomber. Kami punya dua bomber yang bertarung untuk memperoleh tempatnya. Saya begitu menyukai persaingan seperti itu di dalam skuat utama,” terangnya kepada sumber.

Setiap pemain perlu mental yang bagus dan penyerang mungkin butuh lebih banyak hal itu dari pemain lainnya. Karena pada akhirnya, mental berkaitan dengan sumbangan gol dalam setiap laga yang mereka lesakkan,” imbuhnya.

Saya hanya ingin dia punya mental bagus saat bersaing dengan pemain lainnya. Pada saat berlatih dan caranya bermain ketika menghadapi Manc City membuat saya senang. Dia sudah perlihatkan keinginan kuat untuk selalu membantu tim, meski hasilnya kalah,” terangnya.

Penyerang Idaman

Arteta menyadari jika Lacazette punya kualitas jika dia bekerja keras. Dia juga merasa jika striker berusia 28 tahun itu adalah pemain yang sesuai dengan keinginannya. Lacazette adalah salah satu pemain yang saya sukai, karena seorang penyerang yang pantang menyerah dan hampir bisa melakukan semua hal.

Dia begitu bertalenta dan selalu bekerja sama dengan pemain lainnya. Semangat kerjanya dan cara dia berduel untuk mendapat bola jarang ditemukan dari penyerang lainnya. Dia memiliki kemampuan untuk mencetak gol ketika berada di dalam kotak penalti lawan,” tutupnya.

 

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara