Bolabola.id
Alasan Jose Gaya Tolak Real Madrid
Beranda » Alasan Jose Gaya Tolak Real Madrid

Alasan Jose Gaya Tolak Real Madrid

Jose Gaya merupakan andalan Valencia di lini belakang dalam beberapa musim terakhir. Penampilannya sangat konsisten dalam beberapa tahun terakhir bersama klub berjuluk Los Che tersebut. Pada tahun 2015 silam, Jose Gaya pernah di dekati Real Madrid namun sang pemain kabarnya menolak tawaran tersebut.

Baru-baru ini bek berdarah Spanyol ini mengungkapkan alasannya kenapa menolak pinangan Real Madrid di tahun 2015 lalu. Menurut informasi, Jose Gaya menolak pinangan El Real pada waktu itu karena merasa masih terlalu muda untuk bersaing di skuad bertabur bintang. Karena alasan itulah akhirnya Jose Gaya memutuskan untuk bertahan di Valencia.

Jose Gaya merupakan pemain jebolan akademi Los Che. Dalam data, Jose Gaya promosi ke tim senior pada musim 2014-2015 silam.  Di musim pertamanya bersama tim senior Valencia, Jose Gaya langsung menunjukan performa yang cukup mengesankan. Akhirnya pelatih Valencia kala itu memberikan tempat utama kepada pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini.

Di akhir musim 2014-2015, manajemen Valencia langsung memperbarui kontrak Jose Gaya dengan klausul buy out sebesar 50 juta euro. Setelah tiga musim membela Los Che, Jose Gaya kembali memperbarui kontraknya bersama Valencia dengan klausul rilis mencapai 100 juta euro. Bek 24 tahun ini memang tampil sangat konsisten dalam tiga enam musim terakhir. Dalam catatan, musim ini Jose Gaya sudah mencatatkan 20 penampilan di ajang La Liga Spanyol.

Alasan Jose Gaya Tolak Madrid

Dalam sesi wawancara, Jose Gaya telah mengatakan tidak kepada Real Madrid. Jose Gaya merasa bangga menjadi salah satu pemain yang di incar klub sebesar Los Blancos. Namun karena kala itu usianya masih sangat muda, akhirnya Jose Gaya memilih untuk tetap bertahan di Mestalla Stadium.

Keputusan Jose Gaya menolak pinangan Real Madrid pada tahun 2015 lalu di anggap keputusan yang sangat tepat. Pasalnya kini ia menjadi salah satu bek kiri terbaik di Eropa. Jika pada 2015 lalu ia menerima pinangan El Real, belum tentu dirinya bisa berkembang pesat menjadi pemain berkualitas seperti saat ini.

Jadi Incaran Klub-Klub Besar

Kubu Real Madrid di laporkan kembali menginginkan service Jose Gaya untuk menggantikan Marcelo yang bakal hijrah di akhir musim ini. Namun peluang El Real untuk mendapatkan Jose di musim panas nanti sangatlah kecil.

Pasalnya pada saat ini bek asal Spanyol tersebut juga di minati oleh klub-klub elite Eropa seperti Manchester United, Chelsea, dan Manchester City.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara