Bolabola.id
Alasan Kenapa Arsenal Harus Membeli Marc Roca
Beranda ยป Alasan Kenapa Arsenal Harus Membeli Marc Roca

Alasan Kenapa Arsenal Harus Membeli Marc Roca

Arsenal pada bursa nanti sedang mengincar beberapa nama gelandang serang. Kabarnya Mikel Arteta memang sudah menetapkan jika posisi ini akan dibenahi untuk skuad yang lebih baik kedepannya.

Terbaru The Gunners sudah memiliki opsi pilihan terbaik untuk posisi gelandang serang. Dia adalah Marc Roca yang pada musim ini tampil mengesankan bersama tim La Liga, Espanyol.

Roca sudah menjadi bagian penting dari Espanyol dan tidak tergantikan Selama musim ini. Penampilannya ini memang akan memberikan garansi jika Timnas Spanyol akan menaruh kan dia satu tempat utama di bagian skuatnya di Euro 2020 nanti.

Tercatat pada musim ini, Roca sudah tampil dengan Espanyol sebanyak 44 laga. Pemain yang saat ini berusia 23 tahun tersebut, juga sudah mengoleksi 2 gol serta 3 assist bagi timnya. Terdegradasinya timnya tentu saja membuat dia memiliki opsi untuk mencari tim lain.

Sejumlah tim papan atas Eropa memang sudah menghubungi Espanyol untuk membahas masa depan Roca. Arsenal bisa memanfaatkan situasinya. Ada beberapa alasan kenapa mereka harus membeli Roca.

Gaya Bermain Seperti Xavi Alonso

Selama ini Spanyol memang gudangnya gelandang terbaik dunia. Mereka mampu melahirkan banyak sekali pemain berbakat dan tersebar di seluruh kompetisi dunia.

Xavi Alonso contohnya, pemain yang sudah berkarir di beberapa tim besar seperti Liverpool, Bayern Munchen, dan Real Madrid. Dan Roca merupakan pemain yang memiliki karakter seperti dia.

Talenta berbakat seperti dia memang harus diamankan Arsenal secara cepat. Selain itu dia merupakan sosok pemain yang handal dalam mengoper bola. Selama ada di Espanyol sudah banyak gol tercipta dari kreasi serangan yang dia bangun.

Arsenal sendiri memiliki skema bermain dengan banyak mengoper bola. Dari catatan passing 85,6% selama musim ini, sudah membuktikan jika dia layak masuk di skema Arteta.

Langsung Masuk Skema Permainan

Dibandingkan dengan mendatangkan pemain bintang bergaji mahal, Roca dinilai lebih ekonomis. Apalagi dia merupakan salah satu pemain yang tidak tergantikan selama musim ini.

Pengalamannya selama berada di Espanyol akan langsung bisa tertuang di skuad Arsenal. Apalagi akan hengkangna Lucas Torreira dan tak masuknya Mateo Guendouzi memastikan akan ada tempat utama bagi Roca.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara