Bolabola.id
Alasan Penting Manchester City Harus Beli Diego Carlos
Beranda » Alasan Penting Manchester City Harus Beli Diego Carlos

Alasan Penting Manchester City Harus Beli Diego Carlos

Diego Carlos menjadi salah satu pemain yang dirumorkan diincar Liverpool. Tetapi bek andalan Sevilla tersebut juga tak luput dari Manchester City. Hal itulah yang membuat masa depannya semakin diperbincangkan media dalam waktu dekat ini.

Sosok bertalenta berkebangsaan Brasil tersebut memilih meninggalkan Nantes dan bergabung bersama Sevilla pada awal musim ini. Meski masih belum satu musim penuh menjadi bagian dari kompetisi La Liga, penampilannya mendapatkan pujian dari beberapa tim besar Eropa.

Dia menjelma menjadi salah satu pemain belakang terbaik bersama Sevilla. Bahkan tim yang memilikinya tersebut sangat terbuka lebar jika ada tim lain berminat untuk mendapatkan jasanya. Tetapi bandrol yang sudah mereka tetapkan adalah sebesar 75 juta euro.

Awalnya Liverpool ingin mendapatkannya dengan virgil Van Dijk. Tetapi mereka sedang kesulitan dana. Kemudian Manchester City yang bisa tampil lagi di Liga Champion, menjadikan salah satu buruan utama pada bursa transfer nanti. Ada beberapa alasan kenapa Manchester City harus membelinya di bursa nanti.

Defender Terbaik

Memang baru bermain di La Liga selama satu  musim. Tetapi Diego Carlos sudah membuktikan kapasitasnya bersama Sevilla. Dia menjadi sosok defender yang cukup mengesankan selama ini. Dari penampilannya menjaga lini belakang tim, membuat tim bisa menembus empat besar klasemen akhir La Liga.

Kemampuannya bukan hanya soal baik dalam penguasaan bola saja. Dia banyak menyuplai bola atas dan umpan silang. Hal inilah yang dibutuhkan Pep Guardiola di skuadnya kedepan.

Memahami Sistem Pertahanan

Selama ini banyak bek yang terkadang bermasalah ketika tampil menyerang. Namun Diego Carlos sangat memahami hal itu selama bermain. Soal mengolah bola dan menerapkan sistem bertahan dia sangat menguasai keduanya.

Dengan bergabungnya dia ke City, maka Aymeric Laporte akan mendapatkan rekan duet yang lebih bagus dibanding sejumlah bek City saat ini. Mengingat kepergian Vincent Kompany memang meninggalkan lubang besar di skuad City.

Dan City memang kini membutuhkan tambahan bek baru. Meski dinilai mahal bagi sebagian kalangan, namun mereka bisa berinvestasi. Dimana Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dulu, juga sempurna setelah dia bermain dua musim disana.

Hadirnya bek berkebangsaan Brasil in akan dinilai sebagai salah satu pembelian yang tepat meski City akan menganggarkan dana pembelian dengan cukup besar di bursa nanti.

 

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara