Bolabola.id
Alfonsius Ceritakan Pengalaman Jalani Puasa Pertamanya
Beranda » Alfonsius Ceritakan Pengalaman Jalani Puasa Pertamanya

Alfonsius Ceritakan Pengalaman Jalani Puasa Pertamanya

Lamongan, Kiper utama Persela Lamongan musim ini yakni Alfonsius Kelvan baru-baru ini berbagi pengalamannya sebagai seorang mualaf. Pemain berusia 30 tahun tersebut menceritakan bagaimana perjuangannya ketika pertama kali menjalani ibadah puasa.

Ibadah puasa pertama Alfonsius Kelvan pada tahun 2011 silam. Dalam sesi wawancara, Alfonsius Kelvan mengatakan bahwa puasa pertamanya kala itu membutuhkan perjuangan yang sangat ekstra. Namun meski sulit, penjaga gawang kelahiran 1989 ini tetap semangat menjalani ibadah puasa.

Menurutnya, puasa pertama terasa sangat berat dan sulit. Namun lama-lama rasa berat itu hilang karena sudah menjadi kebiasaan. Alfonsius Kelvan juga mengatakan bahwa puasanya tidak pernah bolong sampai sekarang. Hal ini tentu sebuah catatan yang baik untuk seorang mualaf. Pasalnya, ada banyak orang-orang islam yang masih bolong-bolong puasanya.

Masih Belajar

Penjaga gawang berkebangsaan Indonesia ini memeluk agama Islam pada Desember 2010 silam. Sembilan tahun memeluk agama islam, Alfonsius Kelvan mengaku masih banyak belajar.Dia mengaku masih belum terlalu fasih membaca Al-Qur’an sampai saat ini. Biasanya Alfonsius Kelvan membaca huruf latinya untuk belajar. Tak hanya itu, mantan punggawa Bali United ini juga mempunyai guru privat untuk belajar membaca Al-Qur’an.

Alfonsius Kelvan musim ini baru mencatatkan satu pertandingan bersama Persela Lamongan. Ia bergabung dengan Persela Lamongan pada tahun 2019 lalu. Kala itu, Alfonsius Kelvan di rekrut manajemen Persela Lamongan dari PSMS Medan secara free transfer.

Jam Terbang Tinggi

Alfonsius Kelvan di kenal sebagai penjaga gawang yang mempunyai jam terbang tinggi di Liga 1 Indonesia. Sebelum membela Persela, kiper 30 tahun ini pernah membela klub-klub besar Indonesia seperti Borneo FC, Persebaya, Bali United, Madura United, dan Persiba Balikpapan. Nilmaizar sendiri mengaku cukup yakin dengan kemampuan Alfonsius Kelvan di musim 2020 ini.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut memang mempunyai hubungan dekat dengan Alfonsius Kelvan. Pasalnya keduanya sama-sama berasal dari pulau Sumatera. Sebelum melatih Persela, Nil Maizar pernah melatih salah satu klub dari Sumatra yaitu Semen Padang.  Untuk saat ini, Persela Lamongan masih duduk di posisi paling bawah klasmen sementara Liga 1 Indonesia.

Nilmaizar memang masih membutuhkan waktu lebih untuk membawa Persela bangkit dari keterpurukan. Pengalaman dan jam terbang Nilmaizar sangat di butuhkan Persela untuk memperbaiki performa di musim 2020 ini. Namun kubu Persela harus bersabar dulu karena kompetisi Liga 1 Indonesia saat ini masih di hentikan akibat Pandemi Virus Corona. Belum ada kepastian kapan kompetisi akan kembali bergulir.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara