BerandaLiga ItaliaAllegri Tolak Berikan Ban Kapten Juventus Kepada Bonucci

Allegri Tolak Berikan Ban Kapten Juventus Kepada Bonucci

Gesekan internal mulai terjadi di kubu Juventus dalam persiapan menyambut musim 2021/22. Hal ini terjadi setelah pelatih anyar, Max Allegri menyatakan secara terbuka bahwa dirinya tidak akan menunjuk Leonardo Bonucci sebagai kapten.

Allegri beralasan karena Bonucci sempat hengkang ke AC Milan di musim 2017/18. Alhasil dia harus memulai kariernya di Juventus dari awal. Allegri pun akan menunjuk Giorgio Chiellini sebagai kapten dan Paulo Dybala sebagai wakil.

“Bonucci meninggalkan Juventus di tahun 2017, dia harus memulai dari awal. (Paulo) Dybala lebih layak karena dia bermain lebih lama untuk Juventus. Posisi kapten dan wakil hanya diberikan kepada pemain dengan masa bakti terlama. Maka yang paling layak adalah (Giorgio) Chiellini dan Dybala,” ujar Allegri dilansir oleh Football Italia.

“Tidak ada yang memaksa dia (Bonucci) pergi, dia meninggalkan Juventus atas keinginannya sendiri. Jadi, jika dia ingin menjadi kapten, dia punya dua pilihan, membeli ban kapten sendiri atau bermain di klub lain,” tutupnya.

Hal ini tentunya menarik karena Bonucci sejatinya bergabung dengan Juventus pada 2010 dari Bari. Selain musim 2017/18 kala hengkang ke AC Milan, Bonucci menjadi figur sentral di lini pertahanan Juventus dan membantu tim memenangi sembilan gelar Serie A.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini