BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanAlami Cedera, Alphonso Davies Diragukan Melawan RB Leipzig

Alami Cedera, Alphonso Davies Diragukan Melawan RB Leipzig

Kabar buruk bagi para fans Bayern Munchen. Hal ini sehubungan dengan potensi cedera yang dialami oleh bek kiri andalan tim, Alphonso Davies. Padahal Bayern akan menghadapi laga berat kontra RB Leipzig pada 11 September mendatang di Liga Jerman.

Davies sendiri mengalami cedera tersebut kala membela Kanada melawan Amerika Serikat di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF. Lewat rekaman dari CBC News, Davies harus ditarik keluar di menit ke-77 untuk digantikan Jonathan Osorio. Pemain 20 tahun tersebut terlihat pincang kala keluar dari lapangan.

Hingga kini masih belum diketahui seberapa parah situasi Davies, namun dirinya memang tidak beruntung ketika menyangkut cedera. Dia sempat mengalami cedera engkel di awal Juli 2021, yang membuat Davies harus absen membela Kanada di kancah Gold Cup 2021. Di musim 2020/21 mantan pemain Vancouver Whitecaps tersebut juga sempat absen beberapa pekan karena masalah ligamen.

Davies sendiri rencananya bakal segera dipulangkan ke Bayern Munchen untuk menjalani perawatan. Situasi ini sangat merugikan Die Roten, pasalnya setelah RB Leipzig, mereka akan langsung menantang Barcelona di laga pertama fase grup Liga Champions. Jika memang harus absen, kemungkinan posisi Davies di sisi kiri pertahanan akan diisi oleh Lucas Hernandez yang kabarnya sudah pulih dari cedera.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini