Bolabola.id
Andre Onana Jadi Prioritas Utama Barcelona
Beranda » Andre Onana Jadi Prioritas Utama Barcelona

Andre Onana Jadi Prioritas Utama Barcelona

Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana menjadi salah satu kiper muda terbaik di Eropa saat ini. Dalam tiga musim terakhir, Onana menjadi andalan The Amsterdammers untuk mengawal jala gawang mereka. Hal ini menjadi alasan jika Onana semakin menjadi target panas di bursa nantinya.

Penampilan apik pamin jebolan La Masia itu diberitakan menarik perhatian klub-klub besar Eropa, termasuk sang mantan klub, Barcelona. Azulgrana menginginkan kiper asal Kamerun itu kembali memperkuat tim mereka di musim depan. Barcelona juga cukup serius untuk mengamankan tanda tangan sang pemain. Mereka diberitakan sedang menyiapkan tawaran untuk sang kiper.

Keinginan Barcelona mendatangkan Andre Onana diproyeksikan sebagai suksesor Marc-Andre Ter Stegen. Kiper Jerman itu sudah menjadi andalan untuk mengawal palang pintu terakhir Barcelona sejak beberapa musim terakhir.

Namun, desas-desus Ter Stegen enggan memperbaharui kontraknya terus terdengar. Kontrak Ter Stegen sendiri akan usai pada di musim panas tahun 2021 mendatang. Blaugana pun enggan ambil resiko sehingga mereka mulai mencari pengganti ter Stegen dan Onana dinilai punya kapasitas yang bagus untuk menggantikan sang kiper.

Onana Prioritas Barcelona

Keseriusan Barcelona pun bukan main. El Barca dikabarkan tengah mulai menyusun tawaran untuk memboyong Onana dari Ajax. Mereka diberitakan akan segera mengajukan skema tukar tambah pemain. Ini dikarenakan situasi finansial klub tidak cukup bagus akibat pandemi virus corona yang masih berlangsung hingga sekarang.

Barcelona akan menawarkan Neto plus salah satu dari Riqui Puig, Alex Collado atau Carles Alena sebagai opsi dari proses negosiasi transfer Onana. Sang pemain, Andre Onana sendiri menegaskan bahwa ia tidak menutup kemungkinan pindah dan sangat membuka diri untuk kembali ke Barcelona.

Barca Jadi Klub Impian

Ia mengatakan bahwa tim asal Catalunya itu adalah klub impiannya dan ia siap untuk memperkuat panji El Blaugrana musim depan. Andre Onana menimba ilmu bersama La Masia sejak tahun 2010 hingga pada Januari 2015, Onana mengumumkan akan bergabung ke Ajax Amsterdam pada Juli 2015.

Onana lalu memperkuat Jong Ajax selama semusim, lalu dipromosikan ke skuat utama musim berikutnya. Selama empat musim membela Ajax, Onana telah tampil sebanyak 122 kali di semua ajang kompetisi.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara