Bolabola.id
Apakah Chelsea Akan Menakutkan Musim Depan? [Part 4]
Beranda » Apakah Chelsea Akan Menakutkan Musim Depan? [Part 4]

Apakah Chelsea Akan Menakutkan Musim Depan? [Part 4]

Kehadiran Hakim Ziyech bisa memberikan warna baru di sektor serangah Chelsea. Playmaker kidal ini dapat beroperasi sebagai seorang winger kanan. Sedangkan Reece James dapat lebih melebar di sektor luar permainan. Kemudian mengirimkan umpan-umpan silang matang dari sektor sayap.

Penampilan cemerlang Hakim Ziyech menjadi bukti jika dia dapat tampil di level yang jauh lebih tinggi dibandingkan Eredivisie Belanda. Meskipun kualitasnya juga telah terbukti di kompetisi Eropa saat mampu mengantarkan Ajax Amstredam tampil di fase semi final Uefa Champions League musim lalu. Pengalaman pemain berusia 27 tahun itu jelas menjadi kombinasi bagus dalam skuad muda The Blues Chelsea.

Impresif

Meskipun tidak mempunyai kecepatan seperti kebanyakan winger Chelsea, namun kreativitas Ziyech dipercaya akan membuat sepertiga akhir serangan The Blues lebih berwarna. Terbukti, Ziyech mencatatkan 21 assist dari total 35 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Playmaker Timnas Maroko ini mampu menciptakan 3,7 operan kunci rata-rata setiap pertandingan. Catatan ini 2 kali lipat dari torehan Pedro sebagai pemain dengan catatan kunci terbanyak Chelsea. Mantan pemain Barcelona ini menorehkan catatan 1,9 operan kunci rata-rata per-laga.

Kaki kiri dominan adalah nilai plus dari mantan playmaker Ajax Amsterdam ini. Dia akan jauh lebih sering menggiring bora menuju area tengah.  Kemudian mendistribusikan bola, membuat umpan silang ke daerah berbahaya ataupun mengubah alur serangah Chelsea. Umpan dari sektor kanan kreasi Ziyech dapat dimaksimalkan oleh Tammy Abraham ataupun Timo Werner sebagai finishing. Atau mungkin bahkan sosok Chilwell yang kerap melakukan pergerakan overlap.

Formasi Baru

Pelatih Frank Lampard pastinya tidak harus mengubah gaya bermain Chelsea. Perbedaan gaya bermain dan instruksi pemain baru dapat dilakukan Chelsea musim depan. Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1 dan 4-3-3 yang memang sering dia gunakan musim 2019/2020 ini. Werner mempunyai kecepatan di sisi kiri dan Ziyech di kanan. Keduanya bergerak menuju ruang kosong untuk member ruang 2 bek sayap mereka.

Seandainya ingin tampil menyerang, formasi 4-2-3-1 dengan opsi Mason Mount sebagai second striker, ditambah dobel pivot, Kante dan Kovacic jelas akan membuat permainan Chelsea jauh lebih seimbang. Daya jelajah Mount bisa membuat sektor serangan Chelsea jauh lebih kuat.

Chelsea musim depan bisa saja menjadi penantang serius bagi Manchester City maupun Liverpool. Tentu tidak mengejutkan jika Chelsea masih memerlukan waktu meraih gelar juara. Di samping itu, perombakan Tottenham Hotspur dan Manchester United jelas tidak boleh juga dipandang remeh.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara