Bolabola.id
Arema FC Ikuti Lagi Latihan Online
Beranda » Arema FC Ikuti Lagi Latihan Online

Arema FC Ikuti Lagi Latihan Online

Sempat dihentikan beberapa waktu lalu, program latihan secara online kembali diberlakukan lagi bagi skuad Arema FC. PSSI memang sudah memberikan keputusan jika akan menunda jalannya kompetisi sampai 1 Juli mendatang. Kondisi yang belum menentu, menjadi salah satu alasan Arema FC memperlakukan kembali latihan online.

Marcos Gonzales yang menjadi pelatih fisik Arema FC, selalu memantau perkembangan skuad Arema melalui video call. Sebagai sistem latihan memang sudah diberikan beberapa file terlebih dahulu. Kemudian sang pelatih memantau setiap kelompok sesuai jadwal yang sudah diberikan.

“Saat ini arema FC memberlakukan kembali latihan online. Kami hanya ingin memastikan jika semua pemain Arema rutin menjaga fisiknya,” kata Marcos.

Sistem latihan online yang diterapkan oleh Arema FC memang harus diawasi memakai video call. Marcos juga menjelaskan jika ada jam berbeda dari total 29 pemain yang menjalani latihan. Setiap sesi pada durasi tertentu yang harus diikuti sesuai panduan.

Marcos juga menjelaskan jika jadwal sewaktu-waktu berubah dan sesuai jam yang ditentukan pemain. Dia juga menganggap cara ini akan berguna bagi para pemainnya untuk terus memiliki kondisi bugar.

Sebelumnya Latihan Mandiri

Dalam keterangan yang sama, Marcos juga menambahkan jika latihan online ini sebagai salah satu alternatif baru. Karena sebelum PSSI menunda kompetisi, Arema sudah menerapkan sistem latihan mandiri. Bahkan latihan akan terus berlangsung selama 2 hari sekali.

“Kami sudah mendapatkan sejumlah informasi sebelum memulai latihan online kembali. Setelahnya kami menerapkannya secara bertahap. Untuk jadwal pastinya dua hari sekali. Semua pemain wajib mengikutinya,” imbuhnya.

Rindu Bermain

Pada keterangan berbeda, kapten Arema FC, Hendro Siswanto juga menyatakan rasa rindunya karena libur kompetisi. Apalagi sudah hampir satu bulan dia tidak bertemu dengan rekan-rekannya.

“Hal yang tidak bagus adalah tidak bisa berkumpul. Hampir satu bulan kami berpisah. Meskipun kami memiliki porsi latihan yang sama, situasi ini membuat saya ingin bermain kembali,” kata Hendro.

“Semoga situasi ini kembali normal kembali. Saya sudah tidak sabar bertemu dengan semua rekan. Kami sudah menargetkan banyak hal. Tentu bisa kembali bermain akan bisa mengobati semua kerinduan ini,” tutup Hendro.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara