Bolabola.id
Arsenal Buka Banyak Opsi di Bursa Nanti
Beranda ยป Arsenal Buka Banyak Opsi di Bursa Nanti

Arsenal Buka Banyak Opsi di Bursa Nanti

Keuangan Arsenal tidak sedang berada dalam kondisi yang baik karena pandemi virus corona. Lalu apa akibatnya? Akibatnya, klub hanya punya dua opsi pada bursa transfer musim 2020/2021: mencari pemain gratis atau tukar pemain.

Pandemi virus corona membuat liga di negara-negara Eropa ditangguhkan, bahkan Eredivisie dan Ligue 1 telah dihentikan. Dimanakah kedua Liga tersebut berada? kalau Eredivisie di Belanda sedangkan Ligue 1 di Prancis. Bahkan hampir semua Liga Eropa tidak ada pertandingan yang digelar, klub pun kehilangan potensi pemasukan.

Salah satu dampak yang paling besar adalah hak siar. Mengapa? karena klub-klub Premier League selama ini mendulang banyak uang dari hak siar televisi. Tanpa adanya pemasukan ini, mereka pun kelimpungan.

Pekan lalu, Arsenal harus memaksa para pemain untuk bersedia menerima pemotongan gaji hingga 12,5 persen. Pemotongan gaji tersebut berlaku hingga 12 bulan ke depan. Kebijakan ini sempat ditentang para pemain.

Opsi Dari Arsenal

Sebelum pandemi virus corona menyerang, Arsenal sudah merencanakan sejumlah langkah di bursa transfer. The Gunners (julukan Arsenal) bersiap membeli bek tengah baru dengan anggaran dana yang cukup besar. Akan tetapi, situasi saat ini sangat berbeda. Dikutip dari Metro, Arsenal tidak akan menyediakan dana sama sekali untuk Mikel Arteta guna membeli pemain pada musim 2020/2021 yang akan datang.

Mikel Arteta pun harus memutar otak untuk mendapatkan sejumlah pemain bidikan.Lalu bagaimana solusinya? manajer asal Spanyol itu hanya punya dua opsi. Yaitu melakukan pertukaran pemain atau mencari pemain dengan status bebas transfer yang bisa didapatkannya dengan gratis.

Tidak sampai di situ saja, anggaran gaji Arsenal juga sangat terbatas. Kondisi ini bisa berpengaruh pada sulitnya membawa pemain bintang ke London Utara. Selain itu, masalah gaji juga bakal berdampak pada Mesut Ozil dan Pierre-Emeric Aubameyang.

Pemain Incaran Arsenal

Arsenal bakal bergerak dengan sangat terbatas di bursa transfer. Akan tetapi, The Gunners sudah punya beberapa alternatif pemain yang bisa dibeli. Dua pemain dengan status bebas transfer siap bergabung. Arsenal kini mendekati Willian dari Chelsea.Dan kapankah kontrak Willian akan berakhir? kontrak pemain asal Brasil tersebut bakal habis pada Juni 2020.

Situasi yang sama juga terjadi pada Adam Lallana di Liverpool, yang juga masuk bidikan Arsenal. Sementara itu, Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang mungkin bakal dilego. Arsenal bisa menukar keduanya dengan pemain lain, atau memakai uang hasil penjualan untuk membeli pemain baru. Keduanya memang santer dikabarkan hendak pindah dari Arsenal

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara