Bolabola.id
Arsenal Kok Kalah dari Aston Villa? Ini Tanggapan Arteta
Beranda » Arsenal Kok Kalah dari Aston Villa? Ini Tanggapan Arteta

Arsenal Kok Kalah dari Aston Villa? Ini Tanggapan Arteta

Secara mengejutkan, Arsenal kalah dari Aston Villa. Yang sebelumnya, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan sudah berhasil mengalahkan dua klub raksasa yaitu Liverpool dan Manchester City.

Pada pekan ke-37 lanjutan English Premier League musim 2019/2020, Arsenal bertandang ke Villa Park untuk menghadapi Aston Villa. Pertandingan tersebut dilakukan pada hari Rabu (22/07/2020) dinihari. Dan secara mengejutkan tim tuan rumah berhasil memenangkan laga dengan skor 1-0.

Gol kemenangan The Villans dicetak oleh Trezeguet pada menit ke-27. Setelah sang pemain menerima umpan lambung dari tendangan pojok. Satu gol tersebut menambah koleksi kebobolan gawang skuad asuhan Mikel Arteta yang ke-21.

Dengan kekalahan tersebut, klub bermarkas di Emirates Stadium itu, tertahan di posisi kesepuluh klasemen semnetara English Premier League musim 2019/2020. Dengan mengumpulkan 53 poin. Dan sedangkan untuk skuad asuhan Dean Smith, mereka aman dari zona degradasi untuk sementara waktu. Karena, kompetisi musim ini masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Kenapa Arsenal Bisa Kalah?

Beberapa waktu lalu, The Gunners tampil dengan sangat bagus. Bahkan, mereka bisa mengalahkan peraih gelar juara English Premier League musim ini yaitu Liverpool. dan beberapa hari kemudian, mereka kembali mendapatkan kemenangan ketika berhadapan dengan Manchester City.

Dan pada pekan ke-37 ini, kenapa mereka kok malah tampil tidak begitu bagus. Sehingga tidak bisa mengalahkan Aston Villa di Villa Park. Yang sesungguhnya, lawan mereka adalah klub papan bawah.

Menurut laman resmi klub, Mikel Arteta menyebutkan bahwa kejadian seperti itu sudah biasa terjadi di kompetisi EPL. Semua klub yang berada di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu merupakan klub yang kuat semua. Dan tidak ada yang lemah.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan,”Kalah dalam sebuah pertandingan itu adalah hal yang biasa. Terutama di kompetisi English Premier League. Setiap pertandingan pasti akan berbeda. Entah itu dari atmosfer pertandingan atau jalannya pertandingan.”

“Selamat untuk untuk Aston Villa. Karena, mereka sedikit aman dari zona degradasi. Pertandingan di pekan ini, merupakan laga yang penuh emosional. Kami berharap bisa ikut andil ke Liga Europa. Namun gagal. Dan demi kalah di tekanan mental.”

“Anda tidak bisa menyalahkan siapapun di pertandingan tersebut. Kami sudah berusaha keras demi mendapatkan kemenangan. Kami memang lama menemukan celah untuk menusuk pertahanan The Villains. Namun, di menit ke-70 keatas, kami sudah menemukan celah. Dan kami masih gagal.”

“Kami seharusnya meluangkan waktu untuk memahami setiap ruang. Sehingga kami bisa memprovokasi mereka dengan skill yang ada. Dan membuat peluang yang bisa dimanfaatkan dengan baik.”

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara