Bolabola.id
Arsenal vs Liverpool: Jurgen Klopp Butuh Pemain Baru
Beranda ยป Arsenal vs Liverpool: Jurgen Klopp Butuh Pemain Baru

Arsenal vs Liverpool: Jurgen Klopp Butuh Pemain Baru

Ketika menjamu Liverpool di pekan ke-38 lanjutan kompetisi English Premier League musim 2019/2020, Arsenal berhasil meraih kemenangan. Laga tersebut digelar pada hari Kamis (16/07/2020). Bermain di kandang sendiri, The Gunners sukses mengalahkan The Reds.

Sebenarnya, skuad asuhan Mikel Arteta itu sempat kebobolan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Sadio Mane. Namun, klub bermarkas di Emirates Stadium itu, mampu bangkit dan membalikkan keunggulan. Setelah Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson mencetak gol.

Walaupun mereka mendapatkan kemenangan, Arsenal masih tetap berada di posisi kesembilan klasemen sementara English Premier. Dengan mengantongi 53 poin. Dan untuk tim tamu yaitu Liverpool, mereka masih tetap dipastikan akan mengangkat trofi gelar juara EPL musim ini. Walaupun skuad asuhan Jurgen Klopp ini, kalah ketika melakukan laga di EPL.

Dengan kekalahan yang dialami oleh Mohamed salah dan kawan-kawan dini hari tadi mereka hanya kehilangan beberapa poin saja. Namun, kemungkinan besar klub bermarkas di Anfield Stadium itu, tidak akan bisa memecahkan rekor poin 100 semusim. Yang hal tersebut masih dipegang oleh Manchester City.

Disisi lain, pelatih asal Spanyol yaitu Mikel Arteta, bisa memperlihatkan progres yang bagus bagi Arsenal. Karena, mereka berhasil mengalahkan klub skuat Liverpool. Padahal pekan kemarin Pierre-Emerick Aubameyang baru saja kalah saat melawan Tottenham Hotspur.

Liverpool Membutuhkan Pemain Baru

Pertandingan Liverpool melawan Arsenal dini hari tadi, bisa menjadi bukti bahwa Jurgen Klopp sebenarnya membutuhkan pemain baru. Pelatih asal Jerman itu harus mencari satu atau dua pemain yang memiliki keahlian untuk mengubah jalannya pertandingan. Atau memberikan sedikit sentuhan perubahan gaya permainan.

Pemain seperti Takumi Minamino dan Divock Origi, dalam laga tersebut terlihat sangat kesulitan untuk menjadi pembeda, saat tiga penyerang utama Liverpool menampilkan performa yang tidak baik. Selain itu ada beberapa pemain yang juga menampilkan performa buruk. Mereka adalah Xherdan Shaqiri dan Alex Oxlade.

Pada bursa transfer musim pana lalu, The Reds sempat mendekati pemain yang saat ini sudah bergabung dengan Chelsea. Pemain tersebut adalah Timo Werner. Sang pemain bisa menjadi opsi yang pas untuk lini serang Liverpool, selain Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Akan tetapi mereka gagal melabuhkan mantan pemain Borussia Dortmund itu. Dan striker asal Jerman itu, lebih memilih untuk bergabung dengan The Blues. Karena, Liverpool gagal menemukan kata sepakat ketika bernegosiasi dengan mantan klubnya mengenai harga jual.

Dengan hal tersebut, pelatih berusia 53 tahun itu harus memaksa manajemen klub untuk mencari pemain baru lagi. Supaya klub tersebut memiliki perbedaan dari gaya permainan di musim depan.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara