BerandaLiga InggrisArsene Wenger Kembali Latih Klub, Bukan Arsenal

Arsene Wenger Kembali Latih Klub, Bukan Arsenal

Arsene Wenger dilaporkan kembali latih klub sepak bola. Tapi fans Arsenal harus bersedih, karena bukan klub kesayangan mereka yang dilatih oleh pelatih legendaris itu.

Pelatih ternama asal Prancis itu dilaporkan oleh Al Arabiya melatih tim Arab Saudi saat tampil di Piala Riyadh yang dihelat pada Januari 2022 mendatang.

Tim Arab Saudi yang akan dilatih oleh Wenger dalam satu pertandingan persahabatan tersebut, akan menghadapi Paris Saint-Germain.

Nantinya skuat asuhan pelatih berusia 71 tahun itu akan berisikan kombinasi dari dua klub besar Arab Saudi, yakni Al Hilal dan Al Nassr.

Namun setelah pertandingan persahabatan tersebut, pelatih yang pernah membesut AS Monaco itu sudah membantah dirinya ingin kembali ke karir kepelatihan.

“Saya sekarang hanyalah seoranf fans Arsenal. Tentu saya berharap mereka bisa meraih yang lebih baik ke depannya. Awal musim ini memang sulit, tapi saya tahu betul mereka punya potensi luar biasa,” ucap pria berusia 71 tahun itu mengutip Goal.

Sejak meninggalkan Arsenal, pelatih asal Prancis itu tidak melatih klub manapun. Ia lebih sibuk menjalani waktu sebagai pandit sepak bola dan menjalankan tugasnya selaku Direktur Pengembangan FIFA.

Wenger menorehkan namanya sebagai salah satu pelatih legendaris Arsenal. Dengan tiga kali menjuarai Liga Inggris, tujuh trofi Piala FA dan tujuh kali memenangkan Community Shield.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini