Bolabola.id
Arteta Lebih Prioritaskan Sektor Tengah
Beranda » Arteta Lebih Prioritaskan Sektor Tengah

Arteta Lebih Prioritaskan Sektor Tengah

London, strategi Arsenal di bursa transfer musim panas nanti sudah terungkap. Dari kabar, Mikel Arteta akan memprioritaskan sektor gelandang di bursa transfer nanti. Mikel Arteta menganggap bahwa lini tengah Arsenal sangat lemah pada musim ini. Hal  itulah yang membuat Arsenal tidak bisa bersaing di papan atas.

Mikel Arteta sebenarnya baru empat bulan menangani London Utara. Namun karena menunjukan performa apik di awal karirnya, manajemen Arsenal akhirnya percaya sepenuhnya dengan pelatih berkebangsaan Spanyol ini. Kabarnya manajemen Arsenal akan memberikan kebebasan transfer untuk Arteta di bulan agustus nanti.

Namun budget yang di miliki Mikel Arteta untuk belanja di bursa transfer nanti tidak terlalu besar. Untuk bisa mendatangkan bintang baru, Arteta harus mengorbankan satu bintang Arsenal musim ini untuk mendapatkan modal. Meriam London memang di kenal sebagai tim yang sangat hemat dalam belanja pemain.

Prioritaskan Posisi Gelandang

Dapat di pastikan Mikel Arteta bakal berburu gelandang bertahan terlebih dahulu pada jendela transfer musim panas nanti. Menurut M. Arteta, mencari gelandang bertahan yang berkualitas lebih sulit ketimbang mencari pemain di posisi lain. Saat ini The Gunners memang tidak mempunyai banyak stok gelandang bertahan.

Hal itu membuat Mikel Arteta mengalami kesulitan untuk memaksimalkan taktik yang di inginkannya. Melihat dari histori, Arteta memiliki filosofi sepakbola yang mirip dengan J. Guardiola. Hal itu di karenakan Mikel Arteta pernah menjadi asisten Pep Guardiola dalam beberapa tahun.

Matty Longstaff

Dari laporan, The Gunners menempatkan nama Matty Longstaff sebagai buruan pertama pada akhir musim nanti. Gelandang milik Newcastle United tersebut memang tampil cukup konsisten di musim ini. Selain itu, usia Matty Longstaff saat ini masih menginjak angka 20 tahun.

Di Liga Inggris musim ini, Matty Longstaff sudah bermain sebanyak 7 kali dan berhasil mencetak 2 gol bersama Newcastle. Catatan tersebut tentu sangat apik untuk pemain yang baru berusia 20 tahun. Kubu Newcastle United sendiri kabarnya akan berupaya keras untuk mempertahankan bintang mudanya ini. Pasalnya Matty Longstaff merupakan pemain asli akademi Newcastle dan belum genap semusim promosi ke tim utama.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara