BerandaLiga InggrisArteta Pede, Transfer Odegaard ke Arsenal Selesai

Arteta Pede, Transfer Odegaard ke Arsenal Selesai

Manajer Mikel Arteta percaya diri mampu menggaet Martin Odegaard ke Arsenal sebelum bursa transfer musim dingin ini ditutup, karena hubungan baik mereka dengan klub pemiliknya, Real Madrid.

Sang juru taktik baru saja melanjutkan tren baiknya di awal tahun 2021 dengan meraih kemenangan atas Southampton di Premier League, sebuah hasil yang mengangkat posisi The Gunners ke urutan kedelapan di klasemen sementara.

Ditanyakan seusai kemenangan dengan skor 3-1 atas Soton tersebut pada Rabu (27/1) dini hari WIB, Arteta menyatakan kepercayaan dirinya untuk bisa mendaratkan Odegaard.

“Saya pikir kami cukup dekat namun itu belum diselesaikan sepengetahuan saya,” tutur Arteta ketika ditanyakan oleh para reporter seputar kondisi transfer pemain asal Norwegia itu.

“Saya masih belum berbicara dengan Edu [direktur teknik Arsenal] atau klub selama beberapa jam terakhir, namun kami sangat percaya diri bahwa kami akan menyelesaikan transfer ini.”

Tak lama setelah laga, Odegaard nyatanya benar-benar hadir di Emirates Stadium setelah klub mengumumkan keberhasilan meminjamnya dengan kontrak enam bulan dari Los Blancos.

Madrid dan Arsenal memang memiliki hubungan yang baik belakangan, lantaran klub raksasa London itu sudah meminjam Dani Ceballos dari sang jawara La Liga selama dua musim terakhir.

Odegaard memang memerlukan suasana baru setelah kondisinya di klub ibu kota Spanyol itu tidak sesuai dengan harapan ketika ia mengakhiri kontrak pinjamannya secara prematur dengan Real Sociedad pada musim panas tahun lalu.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini