Bolabola.id
Arteta Pelatih Dengan Rekor Tandang Terburuk
Beranda ยป Arteta Pelatih Dengan Rekor Tandang Terburuk

Arteta Pelatih Dengan Rekor Tandang Terburuk

Awalnya Mikel Arteta memberi harapan positif saat pertama kali melatih Arsenal. Namun, hingga kini belum bisa mendapat kemenangan tandang di ajang Liga Inggris. Arteta mulai dipercaya sebagai pelatih Arsenal pada Desember lalu. Dia mengisi peran Freddie Ljungberg, pelatih semantara Arsenal. Ljungberg sebelumnya dipercaya menukagi di skuat muda Arsenal.

Ljungberg bukan pelatih utama Arsenal sejak awal musim, dia mengisi peran Unai Emery yang menjabat pelatih sebelumnya. Unai Emery dicopot dari jabatannya lantaran hasil buruk yang didapat Arsenal. Sebelum menjadi pelatih Arsenal, Arteta menjalani karir sebagai asisten Guardiola di Manchester City. Sebetulnya, Guardiola tak ingin kehilangan Arteta namun tidak bisa berbuat apa-apa.

Rekor Tandang Buruk

Arteta memberikan harapan baru di bulan Januari sampai Februari, Arsenal tampil impresif dan meraih kemenangan. Arsenal tidak pernah kalah dalam sepuluh laga berturut-turut di semua ajang. Akan tetapi, performa tim kembali tak konsisten. Arsenal kalah beruntun dalam dua pertandingan, saat Liga Inggris kembali dimanikan setelah dihentikan akibat virus corona.

Arteta memang memberikan aura positif, tapi apabila melihat statistik pelatih asal Spanyol tidak bagus saat laga tandang. Arsenal tidak pernah menang saat tandang sejak dilatih Arteta dengan rincian empat hasil imbang dan dua kali kalah. Gawang Arsenal kemasukan 12 gol di enam partai tandang dan hanya mencetak empat gol. Arsenal hanya meraih empat angka dari 18 poin yang bisa dikumpulkan.

Tugas Berat Arteta

Pada pertandingan terakhirnya, Arsenal harus mengakui keunggulan Brighton & Hove denagn skor 2-1. Hasil ini sekaligus memberikan banyak tugas berat untuk Arteta. Tidak hanya harus mengembalikan mental anak asuhnya supaya lebih baik saat menjalani partai tandang.

Selain itu, Arteta juga kehilangan pemain kunci harus memutar otak untuk memakasimalkan skuat yang ada. Selain itu, Bernd Leno menderita cedera dalam pertandingan menghadapi Brighton dan diklaim menepi cukup lama. Sebelumnya, Arteta juga kehilangan Pablo Mari yang menjalani perawatan selama empat bulan mendatang.

Sebelumnya Granit Xhaka juga menderita cedera saat menghadapi Man City. Selain itu, masalah lain banyak pemain belum menemukan penampilan terbaiknya. Apakah Arteta sangggup membawa Arsenal lolos zona Liga Champions.

 

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara