BerandaLiga ItaliaAS Roma Menang, Mourinho Puji Soliditas Permainan Timnya

AS Roma Menang, Mourinho Puji Soliditas Permainan Timnya

AS Roma menang meyakinkan atas Udinese 1-0, di Stadion Olimpico, Jumat (24/9). Pelatih Jose Mourinho memuji kesolidan permainan anak asuhnya.

I Lupi mendominasi babak pertama dan memimpin melalui sepakan Tammy Abraham. Namun Roma tampak mengendur setelah turun minum dan sempat beberapa kali nyaris diimbangi.

‚ÄúSetelah kekalahan, pertandingan berikutnya selalu lebih sulit pada level emosional. Saya pikir 35 menit pertama menunjukkan kualitas yang kami miliki musim ini. Kami berada dalam kendali penuh melawan tim yang sangat terorganisir dalam bertahan,” kata Mourinho dikutip dari Football-Italia.

Selepas gol, Mourinho menilai Roma memiliki banyak peluang. Semua transisi berjalan dengan baik dan menguasai babak pertama.

“Pada momen paling sulit dalam pertandingan, kami tetap bersatu, menutup ruang dan mendorong bola keluar ke zona yang tidak terlalu berbahaya. Itu pertandingan yang sulit, tapi bagus,” puji Mourinho.

Tapi Roma tak sepenuhnya beruntung. I Lupi mendapatkan kartu merah setelah Lorenzo Pellgerini diusir keluar lapangan pada menit 89. Ia melompat dengan sikut terangkat ke arah Lazar Samardzcic.

Mourinho akan mempelajari kemungkinan banding agar Pellegrini bisa dimainkan di laga Derby melawan Lazio, minggu depan. Namun kebiasaan di Serie A, sulit mengajukan banding dalam jeda antarlaga yang sangat mepet.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini