Bolabola.id
AS Roma Siap Kembali Berlatih Pekan Depan
Beranda » AS Roma Siap Kembali Berlatih Pekan Depan

AS Roma Siap Kembali Berlatih Pekan Depan

Satu persatu klub Serie A mengumumkan akan kembali berlatih dalam waktu dekat. Pengumuman yang paling baru berasal dari klub raksasa Italia, AS Roma.

Seperti yang diketahui, pentas Serie A 2019/20 mengalami penundaan sejak bulan Maret lalu. Keputusan itu dengan berat hati diambil karena wabah virus Corona sedang menggila dan Italia harus di-lockdown.

Belakangan ini, isu virus Corona di Italia menunjukkan tren penurunan. Kasus positif serta kematian per hari akibat virus tersebut mulai berkurang dan pemerintah secara bertahap melonggarkan kebijakan lockdown.

Pemerintah menetapkan bahwa klub-klub Serie A sudah boleh berlatih kembali mulai tanggal 18 Mei. Tentu saja, klub harus menjalankan protokol yang sudah disediakan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Sassuolo Jadi Tim Pertama

Namun sepertinya klub-klub Serie A ingin memulai proses latihan lebih cepat dari yang sudah ditetapkan. Pertama ada Sassuolo, yang mengumumkan akan menggelar latihan kembali mulai akhir pekan depan.

Keputusan ini diikuti oleh sejumlah klub lainnya, yakni SPAL, Bologna, dan juga Parma. Tentu saja, mereka punya alasan kuat mengapa merencanakan latihan sebelum tanggal yang ditetapkan pemerintah.

Emilia-Romagna, yang merupakan basis dari keempat klub tersebut, adalah salah satu wilayah terdampak Covid-19 terparah di Italia. Bahkan pemerintah sempat menutup akses ke wilayah tersebut guna menekan penyebaran virus.

Belakangan ini, jumlah kasus harian di Emilia-Romagna sudah menurun drastis. Bahkan pada Kamis (30/4/2020) kemarin, pemerintah sudah membuka kembali akses ke wilayah itu.

AS Roma Berlatih Pekan Depan

AS Roma kemudian mengikuti langkah Sassuolo dkk untuk menggelar latihan pada pekan depan. Sebagaimana yang dicantumkan dalam pernyataan klub belum lama ini.

“#ASRoma ingin berterima kasih kepada wilayah Lazio atas kepekaan terhadap tim olahraga,” tulis Roma dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Goal International.

“Pekan depan, pemain Roma akan menjalani tes medis dan memulai sesi latihan individual – sambil menjalankan pedoman jarak aman – di pusat latihan Trigoria,” tutup pernyataan tersebut.

Kendati kebijakan lockdown telah dilonggarkan, namun tanggal pasti kapan Serie A bergulir kembali belum ditetapkan sampai sekarang. Pemerintah Italia masih mencari waktu yang tepat agar kompetisi bisa dijalankan tanpa membahayakan publik serta pemain.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara