BerandaLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam Diminta Kuatkan Tenaga dengan Daging Sapi

Asnawi Mangkualam Diminta Kuatkan Tenaga dengan Daging Sapi

Wonderkid Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar mendapat saran dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia meminta pemain asal Makassar itu untuk terbiasa makan daging sapi.

Tae-yong menyaksikan langsung permainan Asnawi saat Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragons, di Stadion Ansanwa, Minggu kemarin. Pelatih berusia 51 tahun itu menilai Asnawi harus meningkatkan kebugarannya dengan mengkonsumsi daging sapi.

“Asnawi tidak makan daging babi. Nanti saya akan kasih dia daging sapi kualitas nomor satu di Korea untuk meningkatkan staminanya. Dia harus meningkatkan stamina agar mampu naik menyerang, dan turun bertahan dengan baik. Kebugarannya harus dikembangkan lagi,” ujar Tae-yong dilansir dari Goal.

Selain itu, Tae-yong juga meminta Asnawi untuk lebih cepat beradaptasi dengan kehidupan di Korea.

“Jika Anda pergi untuk bekerja di sebuah negara, Anda harus mempelajari budaya negara itu dengan cepat. Anda harus terbiasa dengan budaya ‘ppali’ di Korea. Selama tinggal di Indonesia, saya selalu mengedepankan budaya ‘cepat, cepat’,” papar Tae-yong.

“Kalau di Korea, persiapan sebelum latihan hanya membutuhkan waktu tiga menit. Sedangkan di Indonesia bisa memakan waktu 15 menit. Itu sangat lambat, dan membuat orang menjadi frustrasi.”

“Masyarakat Indonesia sangat baik, dan tidak pernah terburu-buru. Saya punya banyak pengalaman di sana. Seperti ketika makan di sebuah restoran Tiongkok, kami akan terbiasa bilang: ‘tolong dipercepat’. Sedangkan di Indonesia tidak.”

“Jika Anda tidak mempelajari semangat ‘ppali’ di Korea, Anda tidak akan bisa beradaptasi dengan kehidupan di sini. Saya mencoba memahami kebiasaan di Indonesia, dan Asnawi juga perlu memahami kebiasaan di Korea.” tukasnya.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini