BerandaLiga ItaliaAtletico dan Fiorentina Sepakat Terkait Transfer Vlahovic

Atletico dan Fiorentina Sepakat Terkait Transfer Vlahovic

 

Atletico Madrid bergerak cukup aktif di bursa transfer musim panas 2021 ini. Setelah mengamankan jasa Rodrigo de Paul (Udinese) dan Marcos Paulo (Fluminese), kini mereka kabarnya segera mendatangkan striker belia Fiorentina, Dusan Vlahovic.

Berdasarkan informasi dari Corriere dello Sport, kesepakatan antara kedua klub telah tercapai di angka 70 juta euro. Jumlah tersebut akan membuat Vlahovic menjadi salah satu pemain muda termahal dunia mengingat usianya baru menginjak 21 tahun. Kontrak Vlahovic bersama Fiorentina sendiri sejatinya masih berlaku hingga Juni 2023.

Akan tetapi harga mahal tersebut bisa terjustifikasi jika melihat aksi Vlahovic di musim 2020/21 silam. Meski Fiorentina hanya finish di posisi ke-14 Serie A, pemain Timnas Serbia tersebut menjadi top skorer ke-4 Serie A dengan 21 gol dari 37 laga. Dia hanya dilampaui oleh para bintang senior seperti Romelu Lukaku, Cristiano Ronaldo, dan Luis Muriel.

Jika bergabung ke Atletico Madrid, maka Vlahovic akan diharapkan menjadi pengganti jangka panjang dari Luis Suarez yang sudah menginjak usia 34 tahun. Transfer Vlahovic bukan pertama kalinya Atletico mengeluarkan uang masif untuk transfer pemain muda. Sebelumnya mereka pernah menggelontorkan 127 juta euro untuk mendapatkan penyerang muda Portugal, Joao Felix dari Benfica di musim panas 2019.

 

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini