BerandaLiga InggrisBadai Cedera, Pemain Akademi Manchester City Jadi Andalan

Badai Cedera, Pemain Akademi Manchester City Jadi Andalan

Pemain akademi Manchester City kemungkinan akan mendapatkan kesempatan bermain di skuat utama dalam beberapa lag ke depan menyusul badai cedera yang menerpa tim senior.

Hal itu diungkapkan manajer Pep Guardiola setelah melihat situasi terkini skuat utamanya jelang melakoni tiga laga krusial dalam rentang waktu delapan hari.

“Sejumlah pemain dari akademi mungkin akan bermain karena sejumlah pemain bermasalah dengan cedera,” ujar Pep Guardiola.

Setidaknya ada empat pemain yang bakal absen yaitu Rodri, Aymeric Laporte, John Stones hingga Oleksandr Zinchenko. Mereka diklaim tidak cukup fit untuk bisa bermain di sepanjang pekan ini karena bermasalah dengan cedera. Ilkay Gundogan cedera pada kakinya saat Manchester City ditahan imbang Southampton tanpa gol di akhir pekan.

“Rodri mengalami masalah otot, tidak serius, tapi saya tak tahu dia harus abse berapa hari, dokter juga belum memberi tahu saya. Ruben Dias dan Joao Cancelo juga bermain penuh buat kami sebelumnya dan saya tidak merasa dia bisa bermain di pertandingan berikutnya.”

“Kita akan lihat situasinya Senin nanti. Kami tak memiliki persiapan empat atau lima hari, tapi kami punya tiga hari untuk membuat keputusan yang bagus. Ini menjadi kesempatan bagi pemain akademi, karena itulah mereka ada di sana.”

“Sekarang kami akan bermain di Carabao Cup. Kami akan melihat seberapa banyak pemain yang bisa pulih dalam beberapa hari ke depan karena kami berada di kondisi yang sulit, tapi kami akan tetap bermain di sana dan memainkan laga yang bagus melawan di London dan Paris,” tandas Guardiola lagi.

Adapun Manchester City akan menjalani tiga laga penting dalam rentang waktu delapan hari, yaitu melawan Wycombe Wonderers di Carabao Cup, Chelsea di ajang Liga Inggris dan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover and Food enthusiast...
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini