Bolabola.id
Balas Dendam : Hertha Berlin vs Union Berlin 4-0
Beranda ยป Balas Dendam : Hertha Berlin vs Union Berlin 4-0

Balas Dendam : Hertha Berlin vs Union Berlin 4-0

Dini hari, digelar perhelatan bola antara Hertha Berlin melawan Union Berlin. Dalam pertandingan tersebut kita akan melihat banyak drama. Salah satunya adalah pembalasan dendam kekalahan yang terjadi pada tahun lalu.

Pertandingan yang digelar pada Sabtu (23/5) dinihari tersebut menunjukkan betapa gagahnya Hertha Berlin melibas Union Berlin dengan skor akhir cukup telak. Sampai peluit panjang ditiup, papan skor menunjukkan angka 4-0. Dengan skor seperti itu, menggambarkan pembalasan dendam yang dilakukan oleh Hertha Berlin atas Union Berlin dalam kelamnya kekalahan tahun lalu.

Pertandingan yang membawa Hertha Berlin menang terbilang sangat mulus, buktinya dalam waktu 10 menit saja di babak kedua, tiga gol berhasil disarangkan ke gawang Union Berlin. Hal ini sangat pas, mengingat pada liga lanjutan Herman tersebut performa Hertha Berlin tidak diragukan lagi.

Pada menit ke 13 menjelang akhir pertandingan, klub ini berhasil menjebol gawang tim tamu. Dengan begitu, sampai wasit meniup peluit panjangnya skor akhir menjadi 4-0 milik Hertha Berlin.

Berhasil Membalas Dendamnya

Mengulik sejarah perdendaman antara keduanya, November 2019, Union Berlin pernah mengecap kemenangan atas Hertha Berlin. Dalam pertandingan rival sekotanya tersebut, Union Berlin berhasil menggoreskan skor 1-0. Gol tersebut merupakan berkat dari Sebastian Polter pada tiga menit sebelum pertandingan tersebut berakhir.

Kini Union Berlin menerima karma kekalahan atas Hertha Berlin. Walaupun pada babak pertama belum terlihat tanda-tanda pertambahan skor. Namun babak kedua pertandingan berubah menjadi sangat sengit. Bahkan tanpa babak ke dua, banyak penonton yang bisa menebak kalau Union masih berhasil menahan Hertha Berlin dengan skor kacamatanya.

Pada awal babak kedua, keberuntungan terjadi. Dua gol berhasil disarangkan pada menit ke 51 dan juga 52. Eksekutor yang berhasil menyelesaikan gol tersebut adalah Vedad Ibisevic dan juga Dodi Lukebakio.

Efek Psikologis Dipermainan

Efek psikologis terjadi, semenjak dua gol berhasil disarangkan ke gawang Union Berlin, moral pemain tersebut jadi down. Terbukti pada menit ke 61, pemain bernama Matheus Cunha berhasil menyarangkan bola ke gawang Union Berlin. Gol tersebut kemudian disambung oleh Dedryck Boyata pada menit 77 yang menyempurnakan pertandingan. Alhasil setelah melenggang lebih dari 90 menit, peluit panjang ditiup. Skor akhirnya adalah empat gol untuk Hertha Berlin tanpa balas.

Jika diamati, pertandingan pekan kedua Liga Jerman tersebut dinilai tidak seimbang. Pertandingan yang diselenggarakan di Olympiastadion ini menunjukkan ketumpangan yang sangat besar. Pada babak pertama, anak-anak klub Hertha bermain mendominasi sejak saat peluit pertama dibunyikan.

Mereka akhirnya menjaga penguasaan bola selama hampir 57 persen. Selama pertandingan tersebut, klub Hertha juga telah berhasil menyarangkan tujuh tembakan on target. Diantaranya adalah empat gol yang berhasil tercipta. Banyak yang membandingkan dengan perolehan anak-anak tim promosi Bundesliga tersebut. Mereka dinilai gagal dalam mencatatkan satu tembakan sekalipun dalam 90 menit pertandingan.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara