Bolabola.id
Banding Manchester City Soal Pelanggaran FFP Digelar Juni
Beranda ยป Banding Manchester City Soal Pelanggaran FFP Digelar Juni

Banding Manchester City Soal Pelanggaran FFP Digelar Juni

Manchester City mendapatkan titik terang terkait langkah banding yang diajukan ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS). Pada Juni CAS akan mendengar pembelaan The Citizenz.

Dalam kebijakan Financial Fair Play Manchester City menjadi satu di antara pesakitan. The Citizens dianggap suntikan dana dari sang pemilik untuk menutupi kebobrokan neraca keuangan. Hal tersebut padahal sangat dilarang dalam FFP.

Sanksi larangan bermain di Liga Champions (dan Liga Europa) ini berlaku selama dua musim, yaitu musim 2020-21 dan 2021-22 nanti.

Hukuman tersebut cukup berat daripada yang pernah diterima tim lainnya. Terlebih, Man City juga didenda 30 juta euro.

UEFA hanya memangkas jumlah pemain yang bisa didaftarkan ke kompetisi Eropa biasanya. Sedangkan AC Milan yang juga melanggar FFP dikenakan hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa hanya dalam waktu satu musim.

Sidang akan Dilaksanakan Juni

Dengan hukuman tersebut Manchester City pun tidak terima. Banding ke CAS langsung diajukan oleh The Citizens. Harapannya, CAS bisa menggugurkan hukuman UEFA.

Tiga bulan setelah pendaftaran CAS akhirnya merilis jadwal persidangan Manchester City. Dikabarkan dari Sky Sports, pada 8 hingga 10 Juni mendatang sidang tersebut akan dilaksanakan.

Pembelaan Manchester City akan didengarkan oleh CAS dan mengungkapkan hasil temuan di lapangan. Kemudian, apa yang akan diterima The Citizens akan diputuskan CAS.

Dengan jadwal yang diumumkan CAS Manchester City bisa bernapas lega. Berarti, sebelum musim ini berakhir The Citizens sudah mengetahui nasibnya.

Artinya, terkait penentuan kelolosan ke kompetisi Eropa musim depan berdasarkan klasemen akhir Premier League musim ini tak akan ada masalah.

Kemungkinan Manchester United yang Mendapat Jatah Liga Champions

Disebut dalam kabar terakhir, The Citizens yang kemungkinan besar mengakhiri kompetisi pada peringkat empat besar akan memberikan tempatnya kepada tim yang berada di posisi kelima klasemen akhir Premier League, jika Manchester City tetap dinyatakan bersalah,.

Manchester City saat ini masih menduduki peringkat kedua di klasemen. Apabila banding City ditolak CAS, maka tim peringkat lima, Manchester United lah yang akan mendapat keuntungan sehingga dapat mengambil jatah Liga Champions milik City untuk bisa berpartisipasi di kompetisi tertinggi di Eropa itu.

Kondisi tersebut tentu berpotensi membuat pemain-pemain bintang Manchester City angkat kaki. Diantara satu pemain yang dikabarkan memikirkan ulang masa depannya di Etihad Stadium adalah Raheem Sterling. Sang pemain tentu ingin tetap merasakan bermain di kompetisi Eropa.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara