BerandaLiga SpanyolBarca Amankan Transfer Luuk de Jong di Detik-Detik Terakhir

Barca Amankan Transfer Luuk de Jong di Detik-Detik Terakhir

Barcelona resmi mengamankan transfer Luuk de Jong di detik-detik terakhir bursa transfer musim panas, dengan status pinjaman dan opsi untuk dipermanenkan dari Sevilla.

Sang penyerang berusia 31 tahun digaet sebagai pengganti Antoine Griezmann, yang juga hengkang dengan status pinjaman ke Atletico Madrid, namun dengan kewajiban untuk dipermanekan.

Dari dua musimnya bersama Sevilla, De Jong sukses mempersembahkan sebuah titel bergengsi, yaitu trofi Liga Europa, namun ketajamannya menghilang sejak meninggalkan PSV Eindhoven.

Secara keseluruhan dari dua musim terakhir, ia bermain dalam 69 pertandingan untuk Los Nervionenses di La Liga, namun hanya mampu mencetak total 10 gol.

Namun di Barcelona, sang striker timnas Belanda akan berada dalam lingkungan yang lebih familiar dengan adanya sejumlah kompatriot, seperti Ronald Koeman, Frenkie de Jong, dan Memphis Depay.

Ia bermain dalam 38 pertandingan untuk Die Oranje, sejak melakoni debut pada tahun 2011. Pada Euro 2020 lalu, Luuk dipercaya tampil dalam dua pertandingan, namun gagal membantu negaranya untuk lolos lebih jauh daripada babak 16 besar.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini