BerandaLiga SpanyolBarcelona Bantai Levante untuk Balik ke Jalur Kemenangan

Barcelona Bantai Levante untuk Balik ke Jalur Kemenangan

Barcelona membantai Levante dengan skor 3-0 di Estadio Camp Nou, Minggu (26/9) malam WIB, untuk kembali ke jalur kemenangan yang tidak dirasakan oleh mereka dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Ya, La Blaugrana telah gagal memenangkan tiga pertandingan terdahulu di semua ajang, dengan Ronald Koeman semakin terpojok dalam posisinya sebagai pelatih.

Namun, mereka bermain dengan apik di Camp Nou pada jornada ketujuh La Liga, dengan Memphis Depay sudah mampu mencetak gol untuk tuan rumah kala laga baru berjalan enam menit.

Pelanggaran yang dilakukan oleh Nemanja Radoja membuat wasit menunjuk titik putih. Memphis maju untuk menyelesaikan tugasnya dengan baik, dengan menipu kiper Aitor Fernandez ke arah yang salah.

Pada menit ke-14, Luuk de Jong akhirnya berhasil membuka rekening golnya sejak gabung Barca pada musim panas lalu, dengan menyelesaikan umpan terobosan Sergino Dest.

Dominasi hingga menit-menit akhir membuat tim pelatih Barca percayakan Ansu Fati untuk mendapatkan menit bermain. Ia baru saja kembali ke tim setelah 10 bulan absen karena cedera.

Kepercayaan itu pun tidak dibalas sia-sia, dengan Fati menampilkan aksi apik di dekat kotak penalti menjelang laga berakhir, melepaskan tembakan di tengah kerumuman pemain lawan yang tak mampu dihentikan oleh kiper Levante.

Hasil ini tak hanya mengembalikan Blaugrana ke jalur kemenangan, namun juga mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara La Liga, dengan menempati urutan kelima usai mengoleksi 12 poin dari enam partai.

Barcelona 3-0 Levante – (Memphis Depay 6’ [p], Luuk de Jong 14’, Ansu Fati 90+1’)

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Mingueza (Araujo 81’), Pique, E. Garcia, Dest (Lenglet 89’); Gavi (Demir 81’), Busquets, Nico Gonzalez; Coutinho (Puig 59’), L. De Jong (Ansu Fati 81’), Memphis.

Levante (4-4-2): Aitor; Miramon, Postigo, Mustafi (Rober 76’), Clerc; De Frutos (Cantero 69’), Radoja (P. Martinez 54’), Pepelu (Vukcevic 69’), Melero; Roger, Dani Gomez (Morales 54’).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini