BerandaLiga SpanyolBarcelona Beri Koeman Empat Laga untuk Perbaiki Performa

Barcelona Beri Koeman Empat Laga untuk Perbaiki Performa

Kekalahan telak Barcelona dari Bayern Munchen di laga pembuka Grup E Liga Champions 2021/22 bisa menyebabkan pergantian pelatih di Barcelona. Pasalnya kursi pelatih Barcelona yang ditempati oleh Ronald Koeman kini terancam. Seperti diketahui, berstatus tuan rumah, El Barca justru dibabat tiga gol tanpa balas.

Berdasarkan informasi dari Deportes Cuatro, Presiden Barcelona, Joan Laporta memberikan ultimatum kepada Koeman untuk segera memperbaiki penampilan timnya. Sumber yang sama mengklaim jika pelatih asal Belanda tersebut akan diberikan waktu hingga awal Oktober 2021 untuk membuat perubahan dan kembali ke jalur kemenangan.

Itu artinya nasib Koeman sebagai pelatih Barcelona akan ditentukan di empat laga ke depan. Rinciannya, El Barca akan menjalanit tiga laga di Liga Spanyol melawan Granada (21/9), Cadiz (24/9), dan Levante (26/9), disusul laga kedua Liga Champions melawan wakil Portugal, Benfica (30/9). Kegagalan meraih hasil positif pada laga-laga di atas bisa berujung pada pemecatan Koeman di bulan Oktober.

Hasil buruk kontra Bayern sendiri tidak bisa dilepaskan dari badai cedera yang saat ini mendera Barcelona. Saat ini mereka tidak diperkuat oleh sejumlah pemain pilar di lini depan seperti Ousmane Dembele, Ansu Fati, Sergio Aguero, dan Martin Braithwaite. Situasi bertambah pelik setelah Pedri dan Jordi Alba turut masuk ruang perawatan pasca laga melawan Bayern.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini