BerandaLiga SpanyolBarcelona Dipaksa Berhutang Akibat Krisis Finansial

Barcelona Dipaksa Berhutang Akibat Krisis Finansial

Tidak berlebihan jika musim 2020/21 disebut sebagai musim yang berat bagi Barcelona. Pemegang 26 kali gelar juara La Liga tersebut saat ini sedang tenggelam dalam krisis keuangan yang cukup parah. Bahkan pihak Barca kesulitan untuk membayar gaji pemain mereka.

Menurut kabar dari COPE, Barcelona sampai harus mengambil pinjaman ke bank untuk bisa menutup pengeluaran gaji pemain. Pihak klub berjanji akan melunasi gaji yang belum dibayar pada Februari 2021 nanti. Ironisnya, Barcelona belum membayar pemain mereka sejak Juli 2020.  Para pemain Barcelona umumnya menerima gaji dua kali setahun, yakni di tengah dan akhir tahun. Artinya mereka harusnya sudah menerima hak gaji pada akhir Desember 2020.

Sumber yang sama menginformasikan jika besaran hutang Barca saat ini mencapai 1,2 milyar euro. Alhasil para pemain harus menerima pemotongan gaji dan juga merelakan segala bentuk bonus yang seharusnya mereka terima musim ini.

Krisis yang sedang menjangkit Barcelona pun sudah mulai memberikan efek. El Barca dikabarkan akan dipaksa untuk melepas bintang utama mereka, Lionel Messi di musim depan. Hal ini tidak lepas dari besaran gaji Messi yang mencapai 565.000 euro per pekan. Pemain asal Argentina tersebut diklaim sedang mendekat ke raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini