BerandaLiga SpanyolBarcelona Gigit Jari, Alaba Sepakat Gabung Real Madrid

Barcelona Gigit Jari, Alaba Sepakat Gabung Real Madrid

Barcelona kembali gigit jari, incaran mereka, David Alaba lebih memilih bergabung dengan Real Madrid. Sang pemain sepakat hijrah ke Santiago Bernabeu di musim panas nanti.

Laporan terbaru dari Marca, mengatakan bahwa kedua belah pihak sudah menyepakati perjanjian pra-kontrak. Meski baru verbal, bisa dikatakan hampir 90 persen, Alaba bakal gabung Los Blancos musim panas nanti.

Saat ini, dirinya masih terikat kontrak sampai akhir musim 2020/2021 dengan Bayern Munchen. Tapi agen Alaba mengatakan kliennya akan pergi dari Munchen dengan status bebas transfer alias gratis.

Masih dari sumber yang sama, Marca juga mengklaim bahwa bek berusia 20 tahun itu akan menandatangani kontrak empat tahun di Madrid. Dengan gaji sebesar 11 juta euro atau sebesar Rp187 miliar per tahunnya.

Bukan hanya Real Madrid sebenarnya, klub-klub top seperti Barcelona, Manchester United hingga Liverpool juga menginginkan bek berkebangsaan Austria ini.

Tapi Los Blancos yang mampu meyakinkan sang pemain agar mau bergabung di bursa transfer musim panas nanti. Menarik dilihat, apakah dengan kedatangan dirinya, Sergio Ramos akan pindah klub atau tetap di Madrid.

Alaba sendiri sudah mengabdi di Bayern selama kurang lebih 11 musim lamanya. Dia berhasil mencetak 42 gol dan 61 assist dari total 489 penampilan di semua kompetisi. Tidak hanya itu, dia juga mempersembahkan sembilan trofi Bundesliga, dua gelar Liga Champions dan lima kali juara DFB-Pokal.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini