BerandaLiga SpanyolBarcelona Harus Bayar Utang Transfer Triliunan

Barcelona Harus Bayar Utang Transfer Triliunan

Barcelona memang masih diterpa badai masalah keuangan klub. Bahkan baru-baru ini, mereka harus membayarkan utang transfer yang jika dirupiahkan bisa hampir Rp2 triliun.

Laporan dari Sportsmole awalnya menjelaskan bahwa menurut laporan audit terakhir, Barca mengalami kerugian sebesar 410 juta poundsterling pada tahun fiskal keuangan 2021.

Namun sumber tersebut menyoroti tingginya tunggakan utang transfer mereka. Yang artinya mereka belum melunasi perekrutan beberapa pemain yang angkanya mencapai 92,8 juga poundsterling.

Di antaranya adalah Miralem Pjanic yang didatangkan dari Juventus, ternyata masih nunggak sebesar 33 juta poundsterling. Lalu Philippe Coutinho juga masih harus dilunasi 11 juta poundsterling ke Liverpool.

Ditambah perekrutan duo akademik Ajax Amsterdam yakni Sergino Dest dan Frenkie de Jong yang mencapai 41 juta poundsterling.

Namun fans Barcelona sebenarnya bisa bernafas lega. Pasalnya, ada sebuah perusahaan investasi asal Dubai yang siap memberikan bantuan dana sebesar 1,2 milyar pound kepada Blaugrana.

Tawaran tersebut berpotensi menarik minat Joan Laporta. Apalagi laporan yang sama mengatakan jika bunga yang diminta oleh investor tersebut cukup rendah.

Sebelumnya, pihak Barcelona sempat menolak pendekatan dan dana dari perusahaan ekuitas, CVC sebesar 2,3 milyar pounds. Penolakan ini dikarenakan bunga yang diminta CVC teramat tinggi.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini