BerandaLiga SpanyolBarcelona Jelaskan Kapan Atletico Harus Beli Griezmann

Barcelona Jelaskan Kapan Atletico Harus Beli Griezmann

Kepindahan penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann dari Barcelona ke Atletico Madrid menjadi salah satu transfer paling mengejutkan di musim panas 2021. Griezmann resmi dilepas dengan status pinjaman selama semusim, namun uniknya, Atletico tidak diwajibkan untuk mempermanenkan pemain 30 tahun tersebut.

Lewat sang presiden, Joan Laporta, Barcelona menjelaskan apabila Atletico Madrid wajib mempermanenkan Griezmann seharga 40 juta euro jika memenuhi syarat yang ditetapkan. Selebihnya, transfer permanen ke Wanda Metropolitano hanyalah opsional. Lebih jauh, Laporta turut mengomentari terkait karier Griezmann bersama Barcelona yang dianggap gagal.

“Kewajiban Atletico untuk mempermanenkan Griezmann hanya akan aktif jika dia bermain di 50% Atletico ketika dia tersedia,” ujar Laporta dilansir Diario AS.

“Dia (Griezmann) tidak pernah bertingkah laku buruk, dia selalu memberikan segalanya. Namun sayangnya dia bukan pemain yang kami butuhkan. Saya berharap yang terbaik untuknya,” tutup Laporta.

Griezmann sendiri merupakan pembelian dari Presiden Barcelona sebelumnya, Joseph Bartomeu, yang menebus sang pemain seharga 120 juta euro dari Atletico Madrid tahun 2019. Statistik Griezmann sejatinya cukup baik dengan 35 gol dan 17 assist dari 127 laga. Akan tetapi harga tinggi membuat ekspektasi publik pun sangat besar kepadanya.

 

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini