BerandaLiga SpanyolBarcelona Lagi-Lagi Bikin Blunder di La Liga

Barcelona Lagi-Lagi Bikin Blunder di La Liga

Barcelona kembali gagal dalam mempertahankan keunggulannya di La Liga, setelah ditahan imbang 3-3 oleh Levante di Ciutat de Valencia, Rabu (12/5) dini hari tadi WIB.

La Blaugrana sempat unggul dua gol saat jeda turun minum, yang menjadi modal bagus untuk mereka untuk mengikis ketertinggalan dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen La Liga.

Lionel Messi membuka dominasi Barca dengan sebuah sepakan setengah volinya, hasil memanfaatkan umpan silang Jordi Alba.

Pergerakan Ousmane Dembele di sisi kanan kemudian melahirkan sebuah gol dari Pedri, yang tinggal menyodorkan bola ke dalam gawang setelah dioper oleh sang penyerang asal Prancis.

Namun segalanya berubah di babak kedua. Barca yang terlena kebobolan lewat gol tandukan Gonzalo Melero yang mendapatkan umpan silang ciamik dari Jorge Miramon dari sisi kana lini serangnya.

Tak lama kemudian, Jose Luis Morales berhasil menyeimbangkan kedudukan dengan tembakan volinya ke pojok bawah gawang, setelah melakukan kerja sama one-two dengan Roger.

Harapan untuk meraih tiga poin kembali muncul pada menit ke-64, setelah Dembele melepaskan tembakan keras di muka gawang dari bola liar yang lepas dari kaki Antoine Griezmann.

Namun Sergio Leon meleburkan asa Barca untuk memuncaki klasemen sementara La Liga, melalui golnya pada menit ke-83.

Dengan hasil ini, Barcelona memangkas ketertinggalan menjadi satu poin, namun terancam ditinggal empat poin mengingat Atletico Madrid belum bertanding.

Levante 3-3 Barcelona – (Gonzalo Melero 57’, Jose Luis Morales 59’, Sergio Leon 83’; Lionel Messi 25’, Pedri 34’, Ousmane Dembele 64’)

Levante (4-4-2): Aitor; Miramon (Coke 75’), Vezo, Duarte (Malsa 61’), Tono; De Frutos, Melero, Rober, Bardhi (D. Gomez 61’); Roger (Leon 75’), Morales (Kochorashvili 90’).

Barcelona (3-1-4-2): Ter Stegen; Araujo (S. Roberto 46’) (Puig 84’), Pique, Lenglet; Busquets; O. Dembele (Dest 82’), Pedri (O. Mingueza 74’), F. De Jong, Alba; Griezmann (Braithwaite 81’), Messi.

Barcelona Lagi-Lagi Bikin Blunder di La Liga
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini