Bolabola.id
Barcelona Membuat Keputusan Buruk di Transfer Arthur
Beranda » Barcelona Membuat Keputusan Buruk di Transfer Arthur

Barcelona Membuat Keputusan Buruk di Transfer Arthur

Rivaldo sebagai salah satu mantan pemain Barcelona kembali angkat bicara. Apalagi tentang adanya keputusan barter ditransfer Arthur Melo dengan Miralem Pjanic beberapa waktu lalu. Dia mengatakan jika saat ini Barcelona memang hanya memikirkan sisi finansial saja.

Arthur Melo yang datang pada musim 2018 lalu memang memberikan banyak variasi diri ini seorang Barcelona. Kedatangannya dari gremio seharga 40 juta Euro memang terbukti nyata. Pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi tulang punggung Barcelona selama dua musim ini.

Tetapi beberapa waktu lalu, juventus yang tertarik kepada Arthur kemudian melakukan penawaran. Bandrol sebesar 72 juta Euro sepakat ditebus Juventus untuk mendapatkan Arthur. Tetapi ada kebijakan transfer dari kerjasama dua tim tersebut.

Juventus hanya akan membayarkan 50 juta Euro kepada Barcelona. Sedangkan kekurangannya ditambah dengan Miralem Pjanic di klausul pelepasan Arthur.

Keinginan Pjanic untuk hengkang ke Barcelona memang sudah ditekankan pada awal musim lalu. Apalagi kurang harmonisnya antara sang pemain dengan Maurizio Sarri menjadi dampak atas kepindahan. Padahal di lain pihak Arthur sama sekali tidak ingin meninggalkan Barcelona apalagi bermain bersama Juventus.

Hal itulah yang membuat sorotan banyak pihak terutama bagi Rivaldo. Dia menganggap jika Barcelona sudah membuang bakat muda Arthur dan mengorbankannya sebagai keinginan klub saja.

Barcelona Mata Duitan

Rivaldo menganggap Jika keputusan Barcelona memang mematahkan karir Arthur Melo yang saat ini dianggap lebih potensial. Apalagi soal usia Arthur memang lebih muda dan bisa berkembang menjadi salah satu pemain bintang kedepannya.

Mantan bintang Brasil tersebut menganggap jika Barcelona memang tidak memikirkan aspek teknis. Dia bahkan menganggap keputusan Barcelona tersebut hanyalah berhubungan dengan uang saja.

“Meskipun Pjanic saat ini datang ke Barcelona sebagai pemain yang memiliki pengalaman lebih, tetapi ada aspek yang perlu dipikirkan lagi. Saat ini Barcelona memang lebih cenderung hanya memikirkan uang saja. Pada perjanjian yang tidak masuk akal ini. Karena saya lebih dingin arah tour tetap di sana sebagai bagian tim untuk masa depan,” ungkap Rivaldo.

Dalam transfer Arthur dengan Pjanic memang Barcelona mendapatkan uang yang cukup besar. Hal tersebut dianggap sebagai salah satu solusi untuk menyetabilkan neraca keuangan tim.

Tetapi pada bagian lain ada permasalahan baru yang akan dialami oleh Arthur Melo. Dalam sisa kompetisi La Liga saat ini, dia sekarang lebih dikucilkan. Apalagi karena kesepakatannya bersama klub untuk pindah ke Juventus pada musim depan.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara