BerandaLiga SpanyolBarcelona Terancam Tak Mampu Lunasi Utang Transfer Pemain

Barcelona Terancam Tak Mampu Lunasi Utang Transfer Pemain

Jerat utang tak henti-hentinya menghantui raksasa Spanyol, Barcelona. Seperti diketahui, utang dari klub asal Katalonia tersebut kini sudah menembus 1,35 milyar euro. Namun rincian terkini mengungkapkan bahwa sebagian dari utang tersebut disebabkan karena masalah pelunasan biaya transfer pemain.

Lewat informasi yang diberitakan oleh Marca, Barcelona ternyata belum menyelesaikan sisa pembayaran kepada tiga klub, yakni Juventus, Liverpool, dan Ajax. Pembayaran kepada Juventus terkait dengan transfer Miralem Pjanic, Liverpool untuk Philippe Coutinho, sedangkan Ajax untuk Frenkie de Jong dan Sergino Dest. Total biaya yang masih harus dibayar Barcelona mencapai 115 juta euro.

Hal yang paling menyedihkan adalah, biaya pelunasan terbesar justru datang untuk Pjanic, pemain yang notabenenya gagal berkontribusi di Barcelona musim 2020/21 silam. Tercatat Barcelona masih harus membayar sisa 39 juta euro untuk pemain Timnas Bosnia tersebut. Padahal kini Pjanic bahkan sudah tidak bermain bersama El Barca setelah dipinjamkan ke Besiktas di awal musim 2021/22.

Sedangkan di posisi kedua ada sisa pembayaran untuk Frenkie de Jong yang mencapai 32 juta euro, disusul Sergino Dest dan Philippe Coutinho yang masing-masing ada di angka 16 juta euro. Khusus untuk pelunasan utang transfer De Jong dan Dest, Ajax telah memberi batas waktu pembayaran paling akhir di musim 2023/24.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini