Bolabola.id
Barcelona Terpuruk, Koeman: Saya Perlu Waktu
Beranda » Barcelona Terpuruk, Koeman: Saya Perlu Waktu

Barcelona Terpuruk, Koeman: Saya Perlu Waktu

Seiring dengan kekalahan 1-3 dari Real Madrid pada laga El Clasico akhir pekan lalu, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berada dalam tekanan publik yang meragukan kapabilitasnya untuk mengangkat prestasi klub.

Koeman diharapkan mampu memberikan kejayaan lagi bagi La Blaugrana, yang porak poranda selepas musim 2019/2020 silam ketika mereka mengalami banyak cobaan di dalam dan luar lapangan.

Namun tugasnya sama sekali tidak mudah. Ia sudah meminta klub untuk memberi beberapa pemain tertentu, seperti Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay, namun manajermen tidak bisa mewujudkannya karena masalah finansial akibat pandemi COVID-19.

Koeman menyadari hal itu, dan menekankan bahwa prestasi di atas lapangan hijau tidak bisa dengan semerta-merta sukses begitu saja, tanpa adanya usaha nyata untuk mengubah tim lewat pasar transfer.

Oleh karena itu, sang juru taktik asal Belanda pun meminta kepada para fans untuk memberikannya sedikit waktu, terlebih karena ia melihat adanya perkembangan dari tim selama 60 menit beraksi kontra Los Blancos.

“Ketika saya berbicara dengan Barca untuk menjabat sebagai pelatih, saya menyadari tantangan yang ada tidaklah mudah, karena kami ingin mengubah banyak hal,” tandasnya kepada para reporter, menurut Sportsmax.

“Saya hanya meminta kesabaran dari fans, dan juga waktu, kami masih berusaha untuk mengubah banyak hal di sini. Dan saya melihat selama 60 menit kontra Madrid, tim bermain dengan sangat bagus.”

Koeman memiliki kesempatan berikutnya untuk membuktikan diri pada saat Barcelona menyambangi markas Juventus untuk laga pekan kedua di Liga Champions.

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara