BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanBayern Umumkan Legenda Gerd Muller Meninggal Dunia

Bayern Umumkan Legenda Gerd Muller Meninggal Dunia

Bayern Munich mengumumkan duka yang mendalam setelah legendanya, Gerd Muller, meninggal dunia pada usia 75 tahun pada hari Minggu (15/8) pagi waktu setempat. Ia meninggalkan seorang istri dan anak perempuan.

Sang striker melegenda bersama Die Bavaria dengan menyarangkan 566 gol dalam 607 penampilan di semua ajang, dan masih menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak di Bundesliga dengan raihan 365 gol.

Der Bomber juga menyarangkan 68 gol dari 62 caps bersama timnas Jerman, yang berhasil dibawanya meraih gelar juara Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia 1974, dengan menyumbangkan sebuah gol di final kontra Belanda.

Di Bayern, dia merebut empat trofi Bundesliga, empat trofi Piala DFB, tiga gelar Liga Champions, sebuah Piala Interkontinental, dan sebuah trofi Piala Winners.

“Hari ini merupakan hari yang menyedihkan, hari yang kelam untuk FC Bayern dan seluruh fansnya. Gerd Muller merupakan striker terhebat yang pernah ada, seorang pribadi yang baik dan karakter luar biada di dunia sepak bola,” kata Presiden Herbert Hainer dalam situs resmi klub.

“Kami bersatu dalam duka yang mendalam bersama istrinya Uschi dan juga keluarganya. FC Bayern tidak akan menjadi klub yang kita cintai pada hari ini tanpa Gerd Muller. Namanya dan memorinya akan hidup selamanya.”

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini