Bolabola.id
Bek Atletico Madrid Sedang Diburu Manchester City
Beranda ¬Ľ Bek Atletico Madrid Sedang Diburu Manchester City

Bek Atletico Madrid Sedang Diburu Manchester City

Manchester City ingin menambah kekuatan Lini belakang mereka. Ada kabar terbaru jika pihak Tim asuhan Pep Guardiola sedang melirik bek Atletico Madrid, Jose Gimenez.

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan didapatkan Manchester City pada beberapa waktu lalu. Mereka dipastikan bisa tampil kembali di Liga Champions pada kompetisi musim depan. Hal tersebut karena banding yang mereka jalankan diterima oleh pengadilan arbitrase olahraga.

Setelah pada musim ini pemain belakang masih kurang maksimal, makanya manajemen klub akan melakukan investasi besar kembali. Yaitu dengan mendatangkan bek muda pada skuad mereka.

Melakukan diskusi panjang dengan pelatih, manajemen merilis beberapa nama pemain yang masuk dalam incaran. Dan Jose Gimenez merupakan salah satu pemain yang dimaksud.

Kemampuan Yang Sudah Teruji

Pep Guardiola memang sudah lama mengincar Jose Gimenez. Hal tersebut memang didasari atas penampilan menawannya dia sepanjang musim.

Pada musim 2013 sang pemain memang baru meniti karir di La Liga Spanyol. Tetapi bakatnya yang luar biasa mampu mengantarkannya ke tim inti Atletico Madrid. Perkembangannya selama 7 musim di La Liga juga sangat menanjak.

Dari potensi yang sudah dimiliki Gimenez tersebut, guardiola sangat yakin jika dia bisa menjadi salah satu palang pintu terbaiknya. Apalagi saat ini Manchester City sedang mencari pemain yang bisa dibuatkan dengan Laporte di barisan belakang.

Manchester City memang tak main-main dalam mendapatkan pemain incarannya. Hal ini dibuktikan selama beberapa musim terakhir. Nilai pembelian bek baru tak luput dari dana besar yang selalu mereka keluarkan.

Klausul Kontrak Tinggi

Meskipun akan terkena kendala pada perekrutannya, tetapi Manchester City akan berusaha. Mengingat kontraknya bersama Atletico memang masih berjalan sangat banyak.

Jika dilihat dari klausul kontrak bersama  Los Cholchorenos, iya masih aktif sampai 2023 nanti. Tentu saja pelepasannya pun bernilai tinggi. Makanya kini sedang ada pembahasan ulang mengenai peluang dalam pembeliannya bersama pihak pemain.

Kabarnya Atletico Madrid hanya akan melepas dengan nilai sekitar 120 juta Euro. Dan hal tersebut tentu saja akan memberatkan tim di situasi pandemi seperti saat ini.

Jika memang kesulitan, manchester City ternyata masih memiliki alternatif pembelian bek baru. Kalidou koulibaly akan diusahakan pada bursa musim panas ini. Apalagi bek Napoli tersebut sedang dalam incaran beberapa tim lain.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara