Bolabola.id
Bek Barca Ini Jadi Buruan Utama Arsenal
Beranda ยป Bek Barca Ini Jadi Buruan Utama Arsenal

Bek Barca Ini Jadi Buruan Utama Arsenal

Catalan, Samuel Umtiti terus di beritakan bakal di jual Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti. Bek tengah 26 tahun ini memang menunjukan performa yang kurang maksimal bersama Barca di musim 2019-2020 ini. Dalam data, Samuel Umtiti di datangkan Barcelona pada bulan Juli 2016 silam.

Kala itu, El Barca harus mengeluarkan uang sebesar 25 juta euro untuk membajaknya dari Lyon. Nominal tersebut terbilang cukup besar pada masa itu. Musim pertama Samuel Umtiti bersama Blaugrana berjalan cukup mulus. Performa Umtiti mulai menunjukan penurunan pada musim ke tiga bersama Barca. Waktu itu, bek asal Prancis ini harus absen cukup lama karena masalah cedera.

Setelah sembuh dari cedera, Samuel Umtiti masih belum bisa tampil maksimal hingga saat ini. Quique Setien sendiri mengaku kecewa dengan menurunnya performa Samuel Umtiti setelah mengalami cedera panjang. Pelatih asal Spanyol tersebut sebenarnya sudah berupaya mengembalikan performa Umtiti dengan cara memberinya jam bermain reguler di musim ini. Namun sang pemain hingga kini masih belum mampu tampil optimal.

Buruan Utama Arsenal

Laporan terbaru mengatakan bahwa The Gunners telah menetapkan Samuel Umtiti sebagai buruan utama di musim panas nanti. Klub asal London ini memang mengalami masalah yang cukup serius di lini belakang. David Luiz yang di datangkan pada musim panas lalu tidak menunjukan performa terbaiknya pada periode ini. Mikel Arteta sendiri mengakui bahwa titik lemah Arsenal musim ini ialah lini belakang.

Samuel Umtiti di anggap solusi yang ideal untuk lini belakang London Merah di musim depan. Kualitas dan pengalaman Samuel Umtiti di anggap sudah cukup mumpuni. Sebelum mengalami cidera, Samuel Umtiti memang tampil sangat gemilang di lini pertahanan Barca bersama Gerard Pique. Arteta pun sangat yakin Umtiti bakal cocok dengan skema bermain Arsenal musim depan.

Harga Tinggi

Dari kabar, Samuel Umtiti tidak menutup kemungkinan bakal pindah ke Arsenal di musim panas nanti. Menurut informasi, bek berdarah Prancis ini cukup tertarik dengan English Premier League yang di kenal sangat kompetitif. Namun untuk menggaet Samuel Umtiti, Arsenal wajib lolos UEFA Champions League pada musim depan.

Pasalnya Umtiti telah menegaskan hanya mau pindah ke klub yang bermain di UCL. Selain itu, The Gunners juga harus menyiapkan dana yang cukup besar untuk mengamankan tanda tangan mantan bek Lyon ini. Dari laporan, Barca memberi bandrol sebesar 60 juta euro kepada Samuel Umtiti.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara